Home Featured Anwar Hasyim Gelar Safari Ramadhan di Dusun Pelambung Desa Pongkar, Warga Minta bantu Sajadah

Anwar Hasyim Gelar Safari Ramadhan di Dusun Pelambung Desa Pongkar, Warga Minta bantu Sajadah

0
Anwar Hasyim Gelar Safari Ramadhan di Dusun Pelambung Desa Pongkar, Warga Minta bantu Sajadah
Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menyerahkan bantun bagi pengurus Masjid Al-Muhajirin dalam safari ramadhan di Pelambung Desa Pongkar Kecamatan Tebing, Jumat (15/4)

KARIMUN – Masyarakat Pelambung Desa Pongkar Kecamatan Tebing memanfaatkan momen safari ramadhan, yang digelar Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, di Masjid Al-Muhajirin Pelambung Desa Pongkar, untuk menyampaikan keluhan, Jumat malam (15/4).

Pengurus Masjid Al-Muhajirin, Ilham menyampaikan, kehadiran rombongan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim dalam agenda safari Ramadhan, diyakini membawa keberkahan dan kebahagiaan bagi masyarakat.

“Kesempatan bertemu dalam bulan Ramadhan ini harus dimanfaatkan dengan baik. Sehungga perlu saya sampaikan bahwa jamaah Masjid Al-Muhajirin Pelambung Desa Pongkar ini, membutuhkan sajadah yang kondisinya saat ini sudah usang karena berusia 10 tahun, hanya dapat dimanfaatkan sebagian saja,” kata Ilham.

Saat ini lanjut Ilham, hanya tinggal empat shaf saja yang bisa digunakan, dan selebihnya sudah usang.

“Kalaupun tidak bisa dipenuhi semua, paling tidak bisa menambah jumlah dari yang ada, agar bisa digunakan untuk jamaah dalam jumlah yang cukup ramai,” ungkap Ilham.

Sementara itu, dalam safari Ramadhan tersebut rombongan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengawali safari Ramadhan dengan berbuka puasa bersama masyarakat, lanjut sholat magrib berjamaah dan santap malam bersama. Kemudian sholat isya dan sholat tarawih berjamaah.

Pada kesempatan itu Anwar Hasyim mengaku salah satu tujuan dari safari Ramadhan yang dilakukan adalah untuk mendengar aspirasi atau keluhan masyarakat secara lansgung. Karena jika dijadwalkan satu persatu tentu tidak dapat diakomodir seluruhnya untuk hadir.

“Inilah salah satu inti dari kegiatan safari Ramadhan yang dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Karimun, yakni mendekatkan pemerintah dengan masyarakat, yang selama ini masing-masing punya kesibukan. Melalui silaturahmi dan kebersamaan yang bagus seperti ini, maka Kabupaten Karimun akan tetap nyaman,” ungkapnya.

Terkait permintaan pengurus Masjid Al-Muhajirin Pelambung Desa Pongkar, Anwar Hasyim akan mengupayakan agar para jamaah dapat menjalankan ibadah dengan baik lancar dan tenang. Sehingga sajadah yang diperlukan akan diupayakan agar dapat segera ditindaklanjuti.

Anwar Hasyim juga berkesempatan menyerahkan bantuan untuk pengurus Masjid, Bilal, dan Imam.(*)