Home Riau INHIL

Memasuki Pertengahan Bulan Ramadhan Berkah, Bapera Inhil Bagikan Takjil ke Masyarakat

Inhil – Memasuki pertengahan bulan suci Ramadhan tahun 2022, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Indragiri Hilir membagikan takjil ke masyarakat, Ahad (17/4/2022).

Kegiatan sosial ini diawali terlebih dahulu mengunjungi Pusaka Pondok Bhakti Lansia di jalan SKB kelurahan Sungai Beringin Tembilahan.

Dalam kunjungan tersebut, ketua Bapera Kabupaten Indragiri Hilir, H. Ardiansyah tampak akrab menyapa nenek lansia yang ada di lokasi.

H. Ardiansyah yang didampingi beberapa pengurus juga berdiskusi mengenai awal keberadaan penduduk lansia yang kini sudah ada sekitar 8 jiwa.

Saat ingin melanjutkan kegiatan pembagian takjil, Bapera Inhil menitipkan makanan buat nenek lansia di Pusaka Pondok Bhakti Lansia untuk dimakan untuk berbuka.

Kemudian, usai dari Pusaka Pondok Bhakti Lansia rombongan Bapera kembali menuju ke jalan Veteran untuk membagikan takjil kepada masyarakat khususnya yang berprofesi sebagai tukang becak.

Dalam pembagian tersebut, H. Ardiansyah menyebutkan semoga yang dilaksanakan Bapera ini bisa bermanfaat untuk masyarakat dan bisa memotivasi anggota dalam peduli sesama.

“Dua kegiatan kita hari yakni berkunjung ke Pusaka Pondok Bhakti Lansia melihat nenek yang dirawat disana dan membagikan takjil buat masyarakat. Semoga kegiatan ini menjadi berkah kepada kami dan juga masyarakat, selain itu kegiatan ini juga bisa mengingatkan kita akan kepedulian sesama,” ulasnya.

Dikesempatan itu juga, H Ardiansyah berpesan kepada anggota Bapera untuk tetap semangat dalam memulai organisasi yang baru saja ada di kabupaten Indragiri Hilir ini.

“Secara umur untuk di Inhil masih baru tapi di Nasional sudah cukup lama, dan kami berharap organisasi ini berjalan sesuai dengan visi misinya, Bapera memiliki visi yakni membangun kualitas pemuda Indonesia yang berdasarkan Nilai-nilai Pancasila dan Cita-cita Proklamasi 1945, menguatkan jati diri Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sedangkan misinya adalah terwujudnya pemuda Indonesia yang memiliki karakter kebangsaan yang tinggi dan memberikan kontribusi bagi kemajuan Indonesia, melakukan penguatan institusi organisasi kepemudaan yang mengedepankan kebersamaan dan solidaritas sosial dan merancang, mengelola dan mengembangkan potensi kepemimpinan pemuda dan kewirausahaan (entrepreneurship). Untuk itu semangat muda tidak akan pernah surut buat kita semua,” imbuhnya.*

==========================