Home Featured Aunur Rafiq Hadiri Acara Ramah Tamah Guru se Kabupaten Karimun di Kundur

Aunur Rafiq Hadiri Acara Ramah Tamah Guru se Kabupaten Karimun di Kundur

0
Aunur Rafiq Hadiri Acara Ramah Tamah Guru se Kabupaten Karimun di Kundur
Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan penghargaan kepada guru dan Kepsek pada acara ramah tamah dengan para guru se Kabupaten Karimun, di Balai Pemuda Tanjungbatu Kecamatan Kundur, Rabu (14/12)

KUNDUR – Bupati Karimun Aunur Rafiq menghadiri kegiatan ramah tamah guru se-Kabupaten Karimun, yang dipusatkan di Balai Pemuda Tanjungbatu Kecamatan Kundur, Rabu (14/12).

Kegiatan tersebut masih bersempena dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke 77.

Dalam kesempatan itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq menjanjikan kenaikan insentif para guru, baik yang berstatus Aparatur Negeri Sipil (ASN) maupun honorer kontrak dan insentif di Kabupaten Karimun untuk tahun 2023 mendatang.

“Pemerintah daerah mengalokasikan anggaran sebesar Rp70 Miliar, untuk menambah pendapatan para guru yang realisasinya tahun 2023 mendatang,” ujar Aunur Rafiq.

Menurutnya, tambahan insentif atau pendapatan para guru di Kabupaten Karimun, dalam rangka perbaikan penghasilan.

“Tujuannya adalah untuk memulihkan dan meningkatkan kesejahteraan seluruh guru,” tambah Aunur Rafiq.

Dia juga menjelaskan mengenai pemotongan penghasilan pegawai dikarenakan pandemi Covid-19, namun tahun depan akan dikembalikan secara berangsur sehingga dapat kembali seperti semula sebelum terjadinya wabah Covid-19.

Dari penambahan pendapatan para guru, Aunur Rafiq berharap agar ekonomi tenaga pendidik dan kependidikan di Kabupaten Karimun semakin membaik serta semakin sejahtera.

“Jumlah kenaikannya sekitar 50 persen, dan akan terus kita tambah pada tahun depan jumlah insentif untuk para guru,” ungkap Aunur Rafiq.

Untuk itu, Aunur Rafiq mengharapkan agar para guru dapat bersama-sama mendoakan, semoga ekonomi di Kabupaten Karimun terus bangkit, sehingga kondisi keuangan daerah juga semakin meningkat.(*)