KuBi Interlude. Foto FB Acc KuBi Interlude
KuBi Interlude. Foto FB Acc KuBi Interlude

Kundur News – Tanjungbatu – Bupati Karimun Aunur Rafiq memberikan apresiasi yang tinggi kepada seniman muda Kundur yang aktif dalam mengembangkan seni dan budaya daerah.

Hal ini disampaikan pasca melihat langsung penampilan sekelompok anak muda yang tergabung dalam grup musik KuBi Interlude dalam lawatan ke Tanjungbatu pada Minggu 23 Juli kemarin.

“Seniman Kundur punya potensi besar, ini harus terus kita gedor dan dorong”, ujarnya.

Lebih lanjut Rafiq menyebutkan potensi seniman muda Kundur terletak pada karya yang dihasilkan yang dapat menyentuh khazanah budaya lokal.

“Jadi tidak melulu musik barat yang kita dengar. Selama ini memang musik luar yang lebih banyak punya penggemar. Tapi mereka punya kans dengan mengadposi dan menjadikannya karya modern tapi tetap bernuansa kedaerahan. Pelan-pelan mengedukasi anak muda, supaya bisa cinta pada karya tradisi daerah kita. Jadi ini peluang besar dan harus kita bantu”, tegas Rafiq.

Karya yang dihasilkan juga merupakan hasil dari upaya menggali potensi daerah yang aktual dan up to date. Sentuhan lirik yang enak didengar, akrab di telinga, sehingga punya daya tarik di masyarakat.

“Saya juga pesan kepada mereka untuk terus berkarya, terus inovasi. Kita terus dorong, mereka bentuk grup, mereka bangun studio, mereka berkarya sendiri dan sudah menghasilkan album. Kita bangga dan kita harus bantu, saya juga pesankan kepada Camat Kundur begitu selesai garapan album kedua mereka, kita yang buat eventnya untuk launching”, ujar Rafiq.*