Home Riau INHIL Babinsa Air Tawar Serda Fetter Giat Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan 

Babinsa Air Tawar Serda Fetter Giat Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan 

0
Babinsa Air Tawar Serda Fetter Giat Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan 

Kateman — Bintara Pembinas Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman, Kodim 0314/Inhil. Serda Lendi Fetter Sirimba melakukan patroli kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di desa Air Tawar,, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, provinsi Riau, Senin (24/4/2023) pagi.

 

Saat dikonfirmasi Serda Lendi Fetter Sirimba mengatakan kepada awak media pada hari ini melaksanakan Patroli Karhutla di Wilayah desa Air Tawar bersama warga peduli api, untuk antisipasi terhadap kebakaran lahan-lahan pertanian masyarakat di wilayah binaannya.

 

Selain itu juga Babinsa Koramil 06/ Serda Lendi Fetter Sirimba memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

 

“Ya saya memberikan pemahaman kepada masyarakat saat membuka lahan agar tidak dengan cara dibakar, karena itu bisa merusak lingkungan dan juga melanggar hukum,” ujarnya.

 

Lebih lanjut dikatakan untuk itu mengajak warga untuk menjaga lahan dari kebakaran apabila membakar pastikan padam apabila meninggalkan kebun agar tidak terjadi kebakaran yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain.

 

“Ya terkadang kita yang abai, api belum padam saat membersihkan lahan, namun sudah pulang, di situ lah yang sering terjadi kebakaran lahan, dari pada itu dalam kegiatan patroli dan sosialisasi ini, saya berharap kepada masyarakat pastikan dulu sebelum pulang ke rumah, api sudah padam,” imbuhnya.