Kateman — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil ikut andil kegiatan siaga bersama dalam pam pos pelayanan Arus Mudik lebaran idul Fitri 1444/ Hijriah, bertempat di pelabuhan pasar Sungai Guntung, kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Senin (24/4/2023) pagi.

 

Bersama petugas lainnya, personil Babinsa Koramil 06/Kateman serdang Lakukan Pengamanan dan tertibkan keamanan wilayah dalam rangka Hari Raya Idul Fitri, tugas dan kewajiban pengamanan saat perayaan Idul Fitri 1444 H merupakan tanggung jawab bersama.

 

Dikatakan Batituud Koramil 06/KTM Sertu Jonni Pasaribu Peran TNI-Polri sangat dibutuhkan, demi menjaga keamanan agar tetap kondusif selama perayaan Lebaran Idul Fitri 1444 H.

 

“Pantauan arus mudik pada saat ini sudah mulai terlihat ramai lancar, semoga suasana tetap aman dan kondusif sehingga lebaran tahun ini lebih tentram dan masyarakat bisa merasakannya. dan kegiatan pengamanan lebaran muali hari ini mulai dilaksanakan.

 

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06 /KTM Kodim 0314/Inhil melalui personil Koramil 06/KTM turut serta melaksanakan kegiatan Operasi Gabungan Ketupat 2023, kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Pos.

 

Pada kesempatan tersebut Batituud Koramil 06/KTM mengatakan, guna menunjang keamanan dan kenyamanan pemudik dan menjaga stabilitas situasi pada lebaran, maka di buatlah pos pengamanan lebaran 2023, salah satunya adalah Pos Pam Mudik Lebaran. Masih menurutnya, untuk saat ini situasi arus mudik masih terlihat stabil.

 

“Pam Mudik lebaran agar selalu menjaga kondisi tubuh agar bisa melaksanakan tugas dengan baik, karena Babinsa terlibat pengaman di pos,” tutupnya.