Home Riau INHIL Babinsa kopda M Andrian Bersama Warga Binaan, Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla 

Babinsa kopda M Andrian Bersama Warga Binaan, Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla 

0
Babinsa kopda M Andrian Bersama Warga Binaan, Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla 

Enok  — Jaga wilayah binaan terhindar dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Bintara Pembina Desa (Babinsa) komando Rayon Militer (Koramil) 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Kopda Muhammad Adrian melaksanakan patroli dan sosialisasi di desa Rantau Panjang, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Jum’at (31/3/2023) pagi.

 

Saat dikonfirmasi oleh awak media kopda Muhammad Adrian mengatakan sosialisasi tersebut antisipasi terhadap kebakaran rumah dan lahan Kepada Masyarakat di desa binaan Rantau Panjang.

 

“Iya saya memberikan pemahaman kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan selalu memperhatikan rumah sebelum meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Ya kan masyarakat di sini notabene adalah merupakan petani jadi sering ke ladang dan rumah ditinggalkan dalam keadaan kosong, untuk itulah saya memberikan pemahaman kepada masyarakat,” ujar kopda Muhammad Adrian.

 

Kopda Muhammad Adrian, juga selalu berpesan tetap memperhatikan rumah dan lahan dari titik api untuk mencegah kebakaran di musim kemarau saat ini.

 

“Sekarang kan lagi memasuki musim kemarau, jadi dengan sedikit sosialisasi tentang membuka lahan dengan cara dibakar dapat melanggar hukum, ya mudah-mudahan lah masyarakat paham dan mau menerima atas Sosialisasi yang saya berikan selaku Babinsa,” pungkasnya.

 

Kopda Muhammad Adrian, menjelaskan selama dalam pelaksanaan patroli Karhutla bersama masyarakat peduli api (MPA) di wilayah binaannya desa Rantau Panjang , tidak ada ditemukan titik api dan asap hasilnya nihil.

 

“Mudah-mudahan keadaan ini kedepannya tidak ada kebakaran lahan-lahan pertanian masyarakat, sehingga kita terbebas dari kabut asap,” tutupnya.