Babinsa Koramil 02/TM Sertu P Siregar Pantau Pelaksanaan Penyaluran BLT-DD untuk 49 Warga yang Tak Mampu 

Tanah Merah — Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil Sertu P Siregar memantau sekaligus mendampingi penyaluran BLT DD, tahap Triwulan I Januri ‘ Februari dan Maret, untuk masyarakat desa Tanah Merah, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (30/4/2022) pagi.

 

Penyerahan tersebut dilaksanakan di aula kantor Desa Tanah Merah, sebanyak 49 warga desa Tanah Merah menerima BLTDD.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Tanah Merah Sdr Agus Rudianto S.Com, Babinsa Desa Tanah Merah Sertu P.Siregar, Babinkamtibmas Aiptu Andi Eka Putra, Ketua BPD Samsul Anwar, Sekdes Khairul Akbar serta penerima BLT-DD.

 

Pada kesempatan tersebut Sertu P Siregar menyampaikan bahwa pemberian bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) ini bertujuan untuk membatu perekonomian dan meringankan beban masyarakat yang di dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

 

 

Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat, TNI sendiri dalam hal ini Babinsa berperan mengawasi kegiatan tersebut agar penyalurannya tepat sasaran, dan penyalurannya dapat berjalan dengan aman dan baik.

 

Tak lupa Babinsa Sertu P Siregar dalam kesempatan tersebut menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa kepada masyarakat yang sedang menjalankan sehingga dapat diberikan kesehatan selama 30 hari Kedepannya.

 

“Jaga kesehatan, terutama kita beribadah, sehingga stamina tubuh kita terjaga, dan kalau sudah nanti di rumah beli makanan yang enak-enak saat santap buka puasa dan sahur nantinya,” tandasnya.

 

Untuk diketahui Penyerahan BLT-DD thn anggaran 2023 desa Tanah Merah, dengan Jumlah 49 orang Rp 300.000 Selama 3 bulan total Rp 900.000.

Previous articleSerda Darno Babinsa Koramil 02/TM, Terus Antisipasi Karhutla dengan Laksanakan Patroli Bersama Warga 
Next articleSerda M Pasaribu, Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Komsos dengan Warga Pusaran