Aksi Donor Darah

 

Lazada Indonesia

Kundur News,
Himpunan Mahasiswa Kabupaten Karimun Kota Tanjung Pinang Bersama Pemuda Panca Marga Kundur, pada hari minggu (08/02/2015) menggelar kegiatan donor darah, di Kantor Pemuda Panca Marga Jl R.A Kartini Tanjungbatu Kundur.
Aksi sosial yang hanya 2 setengah jam, dari pukul 09:00 WIB sampai dengan pukul 11:30 WIB hanya mendapatkan 9 tabung darah. Menurut pengakuan Sebagian masyarakat, banyak tidak mengetahui kegiatan donor darah tersebut.

Umar, salah satu warga Kundur saat ditemui, mengaku tidak mengetahui adanya kegiatan sosial donor darah. “Saya memang tidak tahu kalau ada kegiatan donor darah di Dwikora. Kalau tau dari awal awal rasanya ingin juga ikut mendonor. Dapat juga menjaga kesehatan”. Ujar Umar

Bambang Irianto, Ketua Pemuda Panca Marga, sekaligus sebagai ketua Aksi Donor Darah, mengakui kebanyakan dari masyarakat tidak mengetahui kegiatan tersebut, menurutnya Aksi sosial ini terkesan mendadak, sehingga promosi kemasyarakat tidak merata. Namun Bambang berjanji akan mengulangi kegiatan ini lagi dalam waktu tidak beberapa lama didalam tahun 2015 ini.

“Oleh karena kebanyakan dari masyarakat dari ke 5 Kecamatan, Kundur, Kundur Barat, Kundur Utara, Belat dan Ungar, banyak tidak mengetahui adanya kegiatan ini, InsyaAllah, didalam waktu tidak beberapa lama dan didalam tahun ini juga kita akan ulangi kegiatan sosial ini”. Terang Bambang.
Beberapa tabung darah yang berhasil dihimpun panitia, langsung diserahkan ke PMI Karimun.

(Ags)