Balap Liar di Bulan Ramadhan, Lantas Polres Inhil Patroli

Tembilahan — Aksi balapan liar kerap kali bermunculan saat bulan Ramadhan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihak kepolisian Sat Lantas Polres Inhil meningkatkan patroli pengawasan terkait balap liar, Minggu (26/3/2023) sekitar pukul 05:30 WIB.

 

Balap liar ini dilakukan oleh sekelompok pemuda menjelang waktu sahur membuat kenyamanan dan ketentraman masyarakat terganggu.

 

Menurut Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK melalui Kasat Lantas AKP Eri Asman selain Jalan Telaga Biru Parit 8, Jalan Baharudin Yusuf, Soebrantas, M. Boya, Swarna Bumi, Sudirman Tembilahan, merupakan tempat favorit yang kerap dijadikan lokasi balapan liar. Untuk itu, pihak kepolisian akan menambah jam patroli guna mengantisipasinya.

 

“Menindakklanjuti perintah pimpinan terkait cipta kondisi selama bulan Ramadhan, kami melaksanakan Patroli Blue Light sebagai upaya meminimalisir terjadinya balap liar,” kata AKP Eri.

 

Dismping itu, Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang mengetahui adanya aksi balapan liar, tawuran maupun tindak kejahatan lainya, agar melapor pada pihak kepolisian dengan menghubungi nomor 110 atau Polsek terdekat, untuk cepat dilalukan tindakan dan penanganan.

 

“Tentunya, keamanan adalah tugas kita bersama. Untuk itu, peran serta masyarakat juga sangat kami butuhkan. Jika ada potensi gangguan kamtibmas, segera lapor. Sebab bagi kami, kalau bisa dicegah dan diantisipasi, kenapa harus nunggu terjadi,” jelasnya.

 

AKP Eri akan menambah waktu jam kerja dari personel untuk mengantisipasi terjadinya aksi balap liar guna melakukan pengawasan dan patroli pada sejumlah titik rawan, baik saat ngabuburit maupun setelah sholat subuh. Oleh karena itu, para orang tua diminta untuk mengawasi anak-anaknya, terutama setelah sahur.

 

“Bulan suci Ramadhan merupakan waktunya masyarakat banyak beribadah, jadi manfaatkanlah waktunya untuk hal-hal yang positif. Untuk para orang tua, kita himbau agar selalu mengawasi anak-anaknya. Jangan sampai anak-anak berkeliaran setelah subuh, karena bisa terlibat aksi balap liar atau bahkan tawuran,” jelasnya.

Previous articleH Ikbal Sayuti Hadiri Bukber Bersama Anis Baswedan dan Tokoh-tokoh Nasional 
Next articleBabinsa Koramil 06/KTM Koptu Al Alim Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan