Kundurnews – Bersamaan dengan perayaan Idul Adha, warga di Dhaka berbagi foto-foto jalanan yang digenangi dengan air bercampur darah.

Dikuti dari laman BBC.com , banyaknya pemotongan hewan kurban saat Idul Adha membuat darah jadi ikut terbawa ketika banjir datang di ibu kota Bangladesh tersebut.

Sekitar 100.000 ekor hewan dikurbankan dalam perayaan Hari Raya Haji tahun ini di Dhaka, seperti dilaporkan BBC Bengali, dan pemotongan berlangsung di jalan-jalan maupun di tempat parkir bawah tanah di apartemen tempat tinggal.

Pada saat bersamaan, hujan lebat turun, Selasa (13/09), yang menyebabkan banjir di banyak bagian ibu kota.

Di kawasan Shantinagar dan beberapa tempat lainnya, air hujan dan darah hewan bercampur sehingga membuat orang-orang berjalan melintasi ‘sungai darah’ dengan setinggi sampai di atas tumit.

Bagaimanapun banjir dan hewan kurban adalah peristiwa rutin tahunan di Bangladesh sehingga warga Dhaka tampak tidak terlalu memedulikannya.

Namun hujan yang lebih lebat dari yang biasanya, membuat situasinya tampak jadi lebih dramatis dan dalam beberapa hari ‘sungai darah’ akan menghilang.*