Tanjungbatu – Aktifitas jalur mudik dan balik musim lebaran Idul Fitri 1443H / 2022 melalui pelabuhan Tanjungbatu, terpantau ramai, tertib dan lancar. Tidak ada penumpang yang terlantar dan seluruh armada laik layar.

Data yang diperoleh dari Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjungbalai Karimun Wilker Tanjungbatu Kundur, ada sebanyak 16.000 orang yang mudik dan 13.000 yang balik.

“Pada masa Posko Angkutan Lebaran 2022 dari H-7 sampai dengan hari ini yang datang ke tanjungbatu sebanyak 16.802 orang. Sedangkan yang berangkat sampai hari ini sebanyak 13.331 orang,” kata Kepala KSOP Wilker Tanjungbatu, Tarigan Ok, S.IP. pada Ahad (08/05/2022).

BACA :  Masyarakat Ungkapkan Rasa Kecewa, Pesta Lampu Colok Tak Ada Pawai Takbirpun Ditiadakan

Kata Tarigan, untuk puncak arus balik, terjadi pada H+2 dengan jumlah 1.902 penumpang yang berangkat ke berbagai tujuan, seperti Batam, Tanjungpinang, Balai Karimun, Penyalai, Tg Buton, Guntung dan Pulau Burung.

“Sejauh ini tidak ada penumpang yang terlantar, karena ketika terjadi lonjakan penumpang kita minta agen untuk menambah armada, atau menggantikan dengan angkutan berkapasitas yang lebih besar,” ujarnya.

BACA :  Comunitas Vespa Tembilahan Laksanakan Halal BI Halal
Kepala Syahbandar Wilker Pelabuhan Tanjungbatu, Tarigan Ok, S.IP, saat melakukan pemantauan penumpang

Kepada agen agen pelayaran ditegaskannya, untuk tidak menjual tiket melebihi kapasitas kapal.

“Apabila ditemukan kelebihan kapasitas maka kami akan menurunkan penumpang tersebut dan mengalihkan keberangkatan penumpang pada jam berikutnya. Agar penumpang bisa aman nyaman tertib lancar sehat selamat sampai ketempat tujuan,” tegas Tarigan.

Dikatakannya, pihaknya tetap berkoordinasi dengan TNI/Polri, KKP, Dishub dan lainnya.

BACA :  Arus Balik Melalui Pelabuhan Tarempa Terpantau Ramai Dan Lancar

“Selama posko angkutan lebaran 2022 di pelabuhan tanjungbatu, kami tetap berkoordinasi dengan TNI / POLRI, KKP, DISHUB, POL PP, TIM Medis dari Puskesmas,” ujarnya.

Arus balik di pelabuhan Tanjungbatu

Dalam pantauan Kundur News, ruang tunggu penumpang dilakukan penambahan ke area parkiran, sedangkan antrian penumpang hingga keluar dari area gedung terminal pelabuhan.*

Previous articleKades Teluk Kiambang Akui Pengunjung Pantai Jodoh Kurang Sadar Masalah Sampah
Next articleKebakaran Rumah Di Kempas Turut Menghanguskan Mobil Dan Sebuah Sepeda Motor