Wakil Bupati Karimun, Anuar Hasyim Pada Safari Ramadhan di Kut
Wakil Bupati Karimun, Anuar Hasyim Pada Safari Ramadhan di Kut

Kundurnews. Kundur Utara – Selama bulan Ramadhan 2016 ini, Pemkab karimun menggelar kegiatan safari Ramadhan. Pada safari kali ini wakil Bupati karimun, H,Anwar Hasyim  hadir di Masjid AL Isti’anah kampung Baru teluk radang,  Kecamatan Kundur utara pada  (19/06/2016) malam. Selain wakil  Bupati, dalam acara safari tarawih tersebut dihadiri pula oleh jajaran pemerintahan Kabupaten  karimun, Camat kundur utara, Kapolsek ,Danramil Kecamatan kundur utara serta ratusan warga masyarakat. Dan Pada hari tersebut, ada dua  masjid sebagai  tujuan  tempat pelaksanaan safari.

Selain melakukan tarawih, pada kesempatan ini penggurus masjid AL Isti’ anah juga menceritakan kisah terbentuknya masjid al isti’anah,yang dulu hanya sebuah surau menjadi nama masjid, yang di mana lahan atau berdirnya mendapatkan tanah wakaf dari warga yang tinggal di daerah tersebut.

Acara kemudian dilanjutkan dengan membagikan sejumlah bantuan oleh  wakil bupati kepada 2 orang Bilal, 2 orang imam, dan penggurus masjid tersebut, serta ketua RT/RW.

Dalam sambutannya Anwar hasyim sangat mengapresiasi antusiasme seluruh masyarakat dalam kegiatan keagamaan semacam ini. Ia berharap agar momen antusias warga di Masjid tak hanya terbatas selama bulan Ramadhan saja akan tetapi juga bisa seterusnya.

Dibulan  ramadhan adalah sebagai ajang silaturrahim antara sesama muslim dibulan ramadhan. Dimana Tradisi silaturrahim ini sangat dianjurkan karena memiliki efek yang sangat konstruktif baik bagi kehidupan individu maupun sosial. Sebagaimana dianjurkan oleh Rasulullah, silaturrahim memiliki banyak manfaat. Diantaranya adalah memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya. Seperti hadis Rasulullah SAW. “Barang siapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung silaturrahim”.

mengenai Bantuan yang dberikan jangan menilai dari jumlah yang diberikan ujar Anwar Hasyim. Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat.*