Kuliah-Dhuha-di-Masjid-Qauman-Tanjung-Sari
Kuliah-Dhuha-di-Masjid-Qauman-Tanjung-Sari

Kundur New – Tanjungbatu – Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Kundur, menggelar kegiatan Kuliah Dhuha di Masjid Qauman Tanjung Sari Kelurahan Gading Sari Kecamatan Kundur.

Adapun kegiatan kuliah dhuha tersebut diikuti oleh ratusan siswa SMA/MA sederajat, dan Remaja Masjid, yang ada di kecamatan Kundur. Acara kuliah dhuha ini resmi dibuka oleh Sekretaris DPD BKPRMI Kabupaten Karimun M. Yatim.

Dalam sambutannya, Sekretaris DPD BKPRMI Kabupaten Karimun M. Yatim, menyambut positif kegiatan Kuliah Dhuha ini untuk menjaring generasi muda agar kembali memperkuat basic agama sehingga mampu terhindar dari hal-hal negatif seperti perilaku seks bebas, narkoba, miras, dan lain sebagainya.

“Melalui kegiatan ini kita harapkan dapat membentuk mental generasi muda atau pelajar dalam hal spiritual, pemahaman Al’Qur’an, ibadah dan akhlak. Saya juga berharap kedepan seluruh remaja Masjid, dapat menyemarakkan lagi kegiatan ke islaman sebagai penunjang program sekolah dan para remaja.” kata M. Yatim, Sabtu (19/06).

Yatim pun mengajak para remaja untuk mencintai masjid, atau kembali kemasjid membaca al’quran agar lahir generasi-generasi islam yang fasih membaca alqur’an dan mengamalkannya.

Ketua DPK BKPRMI Kecamatan Kundur Hendra mengatakan peserta berasal dari siswa-siswi SMA/MA sederajat dan remaj Masjid di Kecamatan Kundur dengan peserta sekitar !00 orang.

“Jenis kegiatan di antaranya tilawah Al Quran, Thoharah, Tata cara sholat, Teori fardu kifayah serta materi berkaitan dengan bulan ramadan,” ungkap Hendra.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Sabtu-Ahad 18-19 Juni dan 25-26 Juni 2014 mulai pukul 9.30 WIb sampai sholat Dzuhur berjamaah. BKPRMI juga menggelar safari Ramadhan di beberpa Masjid yang ada di Kecamatan Kundur.*