ASAHAN – Mengisi kegiatan libur sekolah, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Asahan Drs.H.Supriyanto, M.Pd Hadir di Pondok Pesantren Budi Luhur Binaan DPD LDII Kabupaten Asahan di Desa Hessa Perlompongan Kec.Air Batu Kab. Asahan untuk memberi pembekalan kepada peserta pesantren kilat sebanyak 106 orang, Kamis, 28/12/2023.

Kadis Pendidikan, Drs.H.Supriyanto, M.Pd beserta rombongan di sambut hangat oleh Ketua DPD LDII Juhari, MM dan Dewan Penasihat Drs. H.Darmawan, M.Pd.

Supriyanto menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas pelaksanaan pesantren kilat yang digelar di Pondok Pesantren Budi Luhur dan juga berterima kasih atas sambutan pengurus DPD LDII yang hangat memberi kesempatan untuk memberikan pembekalan terhadap peserta pesantren kilat.

Dikatakan, Pesantren kilat merupakan suatu kegiatan yang sangat positif untuk dilakukan dalam rangka membentuk karakter islami pada peserta, pada kesempatan tersebut Supriyanto juga memberi pembekalan kepada peserta pesantren kilat tentang pentingnya pendidikan bagi generasi muda untuk menyongsong generasi emas 2045.


“Meski dilaksanakan dalam waktu singkat (8 hari) diharapkan dapat meningkatkan pemahaman peserta tentang ajaran agama Islam, serta memperbaiki ibadah dan akhlak untuk kehidupan sehari-hari. Beliau juga berharap kegiatan seperti bisa diikuti oleh sekolah sekolah lain dan kerja sama dengan pondok-pondok Pesantren yang ada,” ucap Supriyanto

Sementara itu Ketua DPD LDII Juhari, mengatakan bahwa Kegiatan tersebut disamping untuk membentuk karakter Islami peserta juga bertujuan untuk menambah pengetahuan keagamaan dan membiasakan siswa melaksanakan amalan-amalan shahih.

Lebih Lanjut, Dewan Penasihat H.Darmawan Sangat berterima kasih kepada Kadis Pendidikan Kab. Asahan yang sudah berkenan hadir di pondok pesantren budi luhur dan memberikan pembekalan kepada peserta pesantren kilat.

Pembekalan yang sudah di berikan kepada peserta akan dapat menjadi ilmu untuk melaksanakan ibadah dengan baik serta bisa menjadi pegangan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Terkusus bisa membentuk karakter Islami yang handal sesuai ajaran dan tuntunan Al Quran dan Hadist….untuk kehidupan di masa depan mereka yg lebih baik, dan berakhlakul karimah, berilmu dan mandiri. Pungkasnya.(Bg)