Inhil – Dalam Rangka Cooling System guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif aman dan damai dalam pemilu tahun 2024, Polres Inhil Polda Riau menggelar silaturahmi bersama insan Pers se-kabupaten Inhil, di aula Rekonfu Polres Inhil, Jalan Gajah Mada Tembilahan, Jum’at (28/12/23).

 

Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan, S.I.K., M.I.K mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk memperkuat kerjasama dan silaturahmi antara Insan Pers dan Aparat Keamanan menjelang dilaksanakannya Pemilu serentak 2024.

 

“Wartawan merupakan ujung tombak dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Untuk itu, saya berharap kedepan pihak kepolisian dapat terus berkoordinasi bersama rekan-rekan Insan Pers untuk memberikan informasi yang akurat dan objektif,” kata Kapolres.

 

Mantan Kasat PJR Ditlantas Polda Riau itu mengungkapkan, bahwa pihak kepolisian selalu terbuka dan siap bekerjasama dengan wartawan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilu 2024.

 

Kendati begitu, Kapolres menekankan pentingnya peran rekan-rekan Insan Pers dalam menyajikan informasi Pemilu 2024 yang akurat, objektif, dan dapat dipertanggung jawabkan kepada masyarakat.

 

“Kami berharap para Insan Pers dapat mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menciptakan suasana yang tenang, aman dan damai selama proses demokrasi berlangsung,” sebutnya.

 

Sebagai informasi, kegiatan tersebut dihadiri oleh Waka Polres Indragiri Hilir, Kompol Indra Lukman Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.Si, Kabag Ops Polres Inhil, Kompol Rizki Hidayat, S.E., S.I.K., M.H. Pejabat utama Polres Inhil, para pimpinan media dan Insan Pers Kabupaten Inhil. Para Insan Pers dan rekan-rekan media, serta personel Polres Indragiri Hilir.