Inhil – Patroli dialogis dalam rangka Cooling System Operasi Mantap Brata (OMB) Lancang Kuning menjelang Pemilu damai 2024, merupakan suatu kegiatan yang sangat rutin dilakukan oleh personil Polsek Tembilahan Hulu Polres Inhil Polda Riau.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga suasana khamtibmas agar tidak terjadi perpecahan di kalangan masyarakat yang disebabkan perbedaan pandangan politik dimasa-masa kampanye ini.

Kapolsek Tembilahan Hulu Polres Inhil Polda Riau Iptu Ricki Marzuki, SH melalui Kanit Binmas Polsek Tembilahan Hulu Edi Yanto mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk menciptakan suasana Pemilu Damai Tahun 2024 di Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Inhil.

“Dalam giat ini kami tetap menyampaikan pesan Kamtibmas agar pelaksanaan pemilu damai kali ini berlangsung secara tertib dan aman. Tanpa ada perpecahan masyarakat,” kata Kanit Binmas Polsek Tembilahan Hulu itu saat melaksanakan Cooling System di kelurahan Tembilahan Barat, Kamis (28/12/23).

Kemudian, kata Edi, tujuan lain juga untuk menumbuhkan rasa simpati masyarakat terhadap lingkungan dalam menciptakan suasana kondusif di dalam Pesta Demokrasi.

“Ini kita lakukan untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman pada Pemilu 2024 mendatang,” ungkapnya.

Kendati begitu, Edi mengajak masyarakat khususnya di Kecamatan Tembilahan Hulu untuk saling menghargai satu sama yang lain.

“Tentu dengan ini kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama untuk saling menghargai hak suara yang akan dilaksanakan pada waktu pemilihan nanti,” pungkasnya.