Bersama 2 Warga, Serda Oki Sandra Babinsa Sungai Rukam Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla 

Enok — Dalam rangka pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, jajaran Kodim 0314/Inhil, Serda Oki Sandra melaksanakan Sosialisasi dan Patroli di desa Sungai Rukam, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (05/4/2023) pagi.

 

Kegiatan patroli Karhutla tersebut dipimpin langsung oleh Serda AH Kumbara dengan melibatkan dua orang masyarakat setempat. Dengan titik koordinat -0.°30’11” S 103°4’20” E.

 

Saat dikonfirmasi awak media Serda Oki Sandra mengatakan bahwa kegiatan Sosialisasi dan Patroli ini guna pencegahan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah binaan koramil 02/TM.

 

“Kita minta kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. Apalagi pada musim kemarau,” jelasnya.

 

Selain itu dia juga mengatakan, kegiatan ini akan terus dilaksanakan guna memantau titik api yang ada, dan tentunya terlebih dahulu mengetahui wilayah yang rawan akan terjadinya Karhutla baik itu yang terjadi karena kelalaian manusia, maupun faktor alam.

 

“Kegiatan patroli ini juga disambut baik oleh masyarakat, masyarakat juga merasa terbantu dengan adanya sosialisasi ini. Khususnya untuk memantau titik api, karena ada juga titik api yang muncul karena kelalaian dari oknum yang sengaja membakar lahan yang ada, dengan sosialisasi ini kita dapat segera mengerahkan kekuatan untuk mengatasinya,” imbuhnya.

Previous articlePastikan Wilayah Binaan Aman Karhutla, Babinsa Praka Riski Amanda BB Gencarkan Patroli dan Sosialisasi 
Next articleUntuk Membentuk Silaturahmi yang Baik, Babinsa Koptu RH Tambunan Giat Komsos dengan Warga Binaan