Tanah Merah — Dalam rangka meningkatkan peran Babinsa di wilayah binaan dan untuk mengetahui perkembangan situasi kondisi di lingkungan masyarakat, Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil, Koptu RH Tambunan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya, bertempat di desa Sungai Laut, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (5/4/2023) pagi.

 

Pada kesempatan tersebut Koptu RH Tambunan melaksanakan interaksi antara TNI dan masyarakat sebagai upayanya untuk mendekatkan diri dengan warga binaannya.

 

“Jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan hubungan baik dan kedekatan dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui perkembangan situasi kondisi di masyarakat,” ujar Koptu RH Tambunan.

 

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin kedekatan yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang harmonis, sehingga dapat memperlancar tugas kesehariannya sebagai Babinsa.

 

“Diakuinya, kedekatan bersama warga pihaknya juga dapat dengan mudah berkoordinasi dan melakukan upaya deteksi dini serta cegah dini apabila ada hal-hal negatif sehingga bisa cepat diselesaikan,” pungkasnya.