Bersama Masyarakat Bupati Inhil HM Wardan Hadiri Doa Peralihan Tahun 1 Muharram 1445 H di Mesjid Al Huda 

Tembilahan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, dan Kebudayaan (Disparporabud) Inhil menggelar Do’a Peralihan Tahun dalam rangka kegiatan Event Wisata Religi Gema Muharram 1445 H / 2023 M di Masjid Agung Al-Huda, Selasa (18/07/2023).

 

Do’a peralihan tahun bersempena dengan kegiatan event wisata religi gema muharram ini dihadiri langsung oleh Bupati Inhil Drs. H. Muhammad Wardan, MP. Hadir juga sebagai Penceramah Al Mukarrom Ustadz dr. Lailatul Qadar, M. Ag dari Pekanbaru.

Diketahui berbagai perlombaan bernuansa Islami juga akan dilaksanakan mulai tanggal 20 s/d 26 Juli yang akan dilaksanakan di Lapangan Gajah Mada Tembilahan. Pada hari puncak 10 Muharram pada tanggal 28 Juli 2023 di Lapangan Gajah Mada Tembilahan juga akan dilaksanakan Do’a Istighosah dan berbagai rangkaian kegiatan lainnya

 

Bupati Inhil H. Muhammad Wardan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Do’a Peralihan Tahun ini merupakan rangkaian awal dari event wisata religi Gema Muharram yang akan dilaksanakan 10 hari ke depan.

 

Kembali disampaikan Bupati, kegiatan Gema Muharram yang diselenggarakan oleh Pemkab Inhil melalui Dinas Parporabud Inhil ini telah ditetapkan menjadi event wisata religi tingkat Provinsi Riau yang dilaksanakan di Kabupaten Inhil setiap tahunnya.

 

“Karena ini merupakan event wisata, maka kegiatan ini tidak dilaksanakan Kementerian Agama, tetapi dilaksanakan oleh Dinas Parporabud Inhil. Untuk itu mari kita semarakkan, terutama nanti pada hari puncaknya” ajak Bupati

Peralihan tahun Hijriyah yang kita lalui ini, lanjut Bupati, hendaknya dapat dijadikan sebagai momentum untuk berhijrah, meninggalkan segala keburukan menuju ke arah yang lebih baik lagi, tutup Bupati

 

Hadir juga dalam acara ini, Unsur Forkopimda Inhil, Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan, para Asisten Setdakab Inhil dan Pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Inhil serta tamu undangan.

 

Sumber Prokopim Setda Inhil

Previous articleWabup Asahan Ikuti Penutupan PRSU Ke-49
Next articleSambut 1 Muharram 1445 H, H Ikbal Sayuti Hadiri Gema Selawat dan HUT ke- 83 Kotabaru Sebirda