Home Riau INHIL Bersama MPA, Babinsa Sertu P Siregar Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan 

Bersama MPA, Babinsa Sertu P Siregar Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan 

0
Bersama MPA, Babinsa Sertu P Siregar Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan 

Tanah Merah — Menciptakan situasi aman dan nyaman antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Babinsa Koramil 02/TM, Kodim 0314/Inhil, Sertu P Siregar melaksanakan patroli di wilayah desa Tanah Merah, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (5/3/2023) pagi.

 

“Dengan dibantu 5 masyarakat peduli api, kita melaksanakan kegiatan patroli kebakaran hutan dan lahan di tempat-tempat yang rawan terjadinya kebakaran,” ungkap Sertu P Siregar kepada awak media saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

 

Sertu P Siregar selaku Babinsa desa Tanah Merah mengatakan bahwa kegiatan patroli tersebut merupakan, antisipasi terhadap kebakaran lahan-lahan pertanian yang sering terjadi kebakaran yang diakibatkan kelalaian warga yang sering meninggalkan lahan yang dibersihkan dan dibakar.

 

Ia juga mengungkapkan patroli-patroli terus ditingkatkan sehingga masyarakat paham dan mengerti bahwa membuka lahan dengan cara dibakar tidak dibenarkan oleh pemerintah.

 

Terakhir ia mengatakan dalam kegiatan patroli Karhutla di wilayah desa Tanah Merah tersebut tidak ada ditemukan titik api dan asap hasil nihil dapat kegiatan patroli Karhutla.

 

“Mudah-mudahan lah dengan kegiatan patroli Karhutla tersebut sering kita laksanakan, berdampak positif dan tidak ada kebakaran hutan dan lahan di wilayah desa Tanah Merah,” tutupnya.