Polers Karimun Patroli Gabungan Antisipasi Balap Liar

Patroli gabungan Polres Karimun antisipasi balap liar dan kamtibmas, Sabtu malam (4/3)

KARIMUN – Polres Karimun melakukan patroli gabungan skala besar, Sabtu malam (4/3), dengan menyisir titik-titik jalan yang diduga sebagai lokasi balapan liar.

Patrili tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam, dengan mengerahkan personelnya sebanyak 60 orang.

Titik-titik yang disisir antara lain Anjungan Aura Putri Kemuning, Coastal Area, Jembatan Kuning Sanur, Jelutung, PT. Oil Tanking, Payalabu Pangke dan PT. Mos. Dengan sasaran yang dituju adalah area yang diduga digunakan untuk balap liar, kerumunan masyarakat, objek vital serta tempat-tempat yang dianggap rawan.

“Saat patrili gabungan dilakukan, tidak ditemukan aksi balap liar, tapi kita tetap melakukan himbauan kepada masyarakat yang sedang kumpul di jalan, agar tidak melaksanakan balap liar, karena selain membahayakan diri sendiri juga membahayakan pengguna jalan lainnya,” ujar Kapolres Karimun, AKBP Ryky Widya Muharam.

Patroli itu menurut Ryky Widya Muharam, dilakukan sebagai tindaklanjut atas laporan warga, yang mengeluhkan adanya balapan liar saat kegiatan Jumat Curhat Polres Karimun. tangan dalam memimpin kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini sebagai langkah dalam menjawab aspirasi warga yang mengeluhkan masih banyaknya aksi balapan liar. Sehingga kita perintahkan jajaran untuk rutin melaksanakan patroli, baik di Polres maupun Polsek jajaran,” katanya.

Dalam patrili gabungan itu, Ryky Widya Muharam juga menyebutkan sebagai langkah mengantisipasi dan mencegah agar tidak lagi ada keluhan warga tentang balapan liar. Serta untuk memberantas kejahatan jalanan dan penyakit masyatakat di Kabupaten Karimun.(*)

Previous articleBupati Karimun Lantik IPPMKK Pekanbaru
Next articleBersama MPA, Babinsa Sertu P Siregar Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan