Bupati Asahan didampingi Kapolres Asahan, Danlanal TBA dan Dandim 0208/Asahan siap ikuti arahan dari Kapolri.
Bupati Asahan didampingi Kapolres Asahan, Danlanal TBA dan Dandim 0208/Asahan siap ikuti arahan dari Kapolri.

Kundurnews.co.id|Asahan – Bupati Asahan H. Surya, BSc, Kapolres Asahan AKBP. Putu Yudha Prawira, SIK, MH, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Aan P.T. Sebayang, SE, D.W.C, Dandim 0208/AS (mewakili) mengikuti Zoom Meeting bersama Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dalam rangka Vaksinasi massal kepada kelompok usia Rentan (Lansia), bertempat di Kantor Desa Sipaku Area, Kecamatan Simpang Empat, Kamis (10/02/2022).

Hadir juga dalam acara Asisten Pemerintahan Buwono Prawana, SIP, MSi, Jajaran Pejabat Utama Polres Asahan, Kadis Kesehatan dr. Nanang Fitra Aulia, Sp.PK, Kadis Pendidikan Supriyantio, MPd, Kadis Kominfo Syamsuddin, SH, MM, Plt. Kadisdukcapil Rahmanto, S.Sos, MSi, Camat Sp4 dan unsur Forkopimcam, Kades Sipaku Area Abdul Paya Harahap, SPd, MM dan undangan lainnya.

BACA :  Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Rakorpem Bulan September 2022

Dalam dialog dengan beberpa Kapolda yang di sampaikan secara Virtual Kapolri Jenderal Pol, Listyo Sigit Prabowo menyampaikan kepada jajaran Polda maupun Polres di seluruh Indonesia agar membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan vaksinasi covid-19 terutama vaksinasi pada kelompok usia rentan (lansia).

Kapolri juga mengatakan, vaksinasi ini memiliki manfaat untuk meningkatkan herd immunity dalam tubuh kita dari serangan wabah virus covid-19. Apalagi saat ini wabah virus varian baru Omicron telah masuk ke Indonesia yang penyebarannya mengalami peningkatan di Indonesia.

BACA :  Forkopimda Asahan Sambut Kedatangan Pangdam I/BB di Kabupaten Asahan

Bukan itu saja Kapolri juga meminta agar PPKM dilaksanakan kembali dan himbauan Prokes Covid-19 terus di berikan kepada masyarakat.

Selanjutnya Kapolri meminta kepada jajaran Polri untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat yang belum divaksin dengan cara melakukan sosialisasi kepada masyarakat tersebut.

“Mari sama-sama kita mencegah penyebaran wabah virus covid-19, agar perekonomian di Indonesia dapat berjalan kembali,” tutup Kapolri.

Usai mengikuti Zoom Meeting bersama Kapolri Bupati Asahan bersama dengan Kapolres Asahan, Danlanal TBA, Mewakili Dandim 0208/AS dan undangan lainnya melakukan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi kepada kelompok usia Rentan (lansia) di Desa Sipaku Area.

BACA :  Bupati Asahan Hadiri Pengobatan Gratis BKB

Pada peninjauan tersebut Bupati Asahan mengatakan, pelaksanaan percepatan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Asahan utamanya kepada kelompok usia rentan akan terus di masifkan agar tingkat capaian Vaksinasi di kabupaten Asahan dapat dicapai sesuai dengan harapan.

Bupati Asahan juga kembali menghimbau masyarakat Kabupaten Asahan untuk segera melakukan vaksinasi covid-19, karena vaksinasi ini bermanfaat untuk meningkatkan herd immunity tubuh dari serangan wabah virus covid-19 apalagi saat ini sedang marak Varian baru yaitu Omicron yang tingkat penularannya jauh lebih cepat. (Isrofi)

Previous articleTidak Hanya Diberhentikan, Penghibah Lahan SMKN Ternyata Tidak Didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan
Next articleSetelah 4 Hari Dilakukan Pencarian, Jais Ditemukan Sudah Tak Bernyawa di Laut Mukalimus