Asahan|Kundurnews.co.id – Bupati Asahan H. Surya, BSc didampingi Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kominfo (mewakili) meninjau pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tingkat Sekolah Dasar (SD) di SD 014646 Air Teluk Kiri Kecamatan Teluk Dalam dan SD 013837 Sei Alim Ulu, Kecamatan Air Batu.

BACA :  Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Rakorpem Bulan September 2022

Peninjauan yang dilakukan pada hari ini dimaksudkan untuk memastikan pelaksanaan ANBK berjalan dengan baik.

“Peninjauan ini kami lakukan untuk memastikan tidak ada kendala dalam ANBK yang dilaksanakan sekolah. Hasil penilaian kami, pelaksanaan ANBK baik dan lancar tak ditemukan kendala apapun,” ucap Bupati di sela-sela peninjauan di SD 014646 Air Teluk Kiri.

BACA :  Pengukuhan Polsubsektor Tanjung Balai dan Polsubsektor Rawang Panca Arga

Bupati juga meminta kepada pihak terkait untuk memastikan sarana yang digunakan seperti komputer atau laptop dan ruang kelas tidak ada yang mengalami kendala maupun gangguan.

Pada setiap sekolah yang dikunjungi Bupati menyampaikan pesan kepada para Guru untuk lebih mengenal karakter siswa/siswi untuk menghasilkan siswa/i yang berkualitas demi menghasilkan generasi yang unggul.

BACA :  Bupati Asahan Terima Kunjungan Ketua Pengadilan Agama Kisaran

“Saya berharap dari kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer ini dapat meningkatkan mutu pendidikan dalam rangka menghasilkan informasi yang akurat guna memperbaiki kualitas belajar dan mengajar dalam rangka membangun kompetensi dan karakter siswa,” pungkas Bupati. (Isrofi)

Previous article3 Bulan Tak Kunjung Gajian, PTK Non ASN Kepri Menjerit
Next articleBupati Asahan Kembali Tinjau Palaksanaan Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK)