Home SUMUT Asahan Bupati Asahan Tinjau Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK)

Bupati Asahan Tinjau Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK)

0
Bupati Asahan Tinjau Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK)

Asahan|Kundurnews.co.id – Bupati Asahan H. Surya, BSc didampingi Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kominfo (mewakili) meninjau pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tingkat Sekolah Dasar (SD) di SD 014646 Air Teluk Kiri Kecamatan Teluk Dalam dan SD 013837 Sei Alim Ulu, Kecamatan Air Batu.

Peninjauan yang dilakukan pada hari ini dimaksudkan untuk memastikan pelaksanaan ANBK berjalan dengan baik.

“Peninjauan ini kami lakukan untuk memastikan tidak ada kendala dalam ANBK yang dilaksanakan sekolah. Hasil penilaian kami, pelaksanaan ANBK baik dan lancar tak ditemukan kendala apapun,” ucap Bupati di sela-sela peninjauan di SD 014646 Air Teluk Kiri.

Bupati juga meminta kepada pihak terkait untuk memastikan sarana yang digunakan seperti komputer atau laptop dan ruang kelas tidak ada yang mengalami kendala maupun gangguan.

Pada setiap sekolah yang dikunjungi Bupati menyampaikan pesan kepada para Guru untuk lebih mengenal karakter siswa/siswi untuk menghasilkan siswa/i yang berkualitas demi menghasilkan generasi yang unggul.

“Saya berharap dari kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer ini dapat meningkatkan mutu pendidikan dalam rangka menghasilkan informasi yang akurat guna memperbaiki kualitas belajar dan mengajar dalam rangka membangun kompetensi dan karakter siswa,” pungkas Bupati. (Isrofi)