Bupati Karimun Aunur Rafiq membuka pesantren kilat untuk anak jalanan, di rumah singgah Yayasan INPAK, Sabtu sore (16/4)

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq membuka pesantren kilat bagi anak-anak jalanan, yang digagas oleh Yayasan Insan Peduli Karimun (INPAK), Sabtu sore (16/4/2022) bertempat rumah singgah Yayasan INPAK.

Dalam sambutannya Aunur Rafiq mengapresiasi atas kepedulian Yayasan INPAK. Dimana pesantren kilat yang digagas bagi anak jalanan itu sangat baik, apa lagi momentumnya pasa dengan bulan suci Ramadhan.

“Atas nama pemerintah daerah kami memberikan apresiasi kepada Yayasan INPAK, yang telah menggagas untuk memberikan pendidikan agama kepada anak-anak kita di bulan suci ramadhan ini. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut,” ucap Aunur Rafiq.

Pemerintah daerah kata Aunur Rafiq, terus berupaya untuk memastikan anak-anak dapat menempuh pendidikan yang layak.

Artinya lanjut Rafiq, pendidikan yang sebagaiman mestinya bagi anak-anak, dalam menempuh pendidikan wajib belajar 9 tahun, mulai dari Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Kedepan kita akan terus berupaya bagaimana anak-anak ini tidak lagi terlantar. Supaya bisa mendapatkan pendidikan agama atau formal. Maka dari itu, harus bergandengan tangan dengan pemerintah daerah dan lembaga lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Insan Peduli Karimun Nanik Karmila mengucapkan terima kasih, atas dukungan pemerintah daerah dalam kegiatan yang digelar.

Menurut Nanik, pesantren kilat yang digelar merupakan bentuk kepedulian bagi anak-anak jalanan, yang masih membutuhkan perhatian.

“Kita juga ingin menyampaikan bahwa Karimun sudah ada rumah singgah, bagi anak-anak yang membutuhkan perhatian atau orang tua yang punya problem mengenai anaknya, disini kita hadir untuk memberikan solusi dan dukungan,” kata Nanik.

Dalam kesempatan itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq menyempatkan diri menyalurkan bantuan berupa uang tunai dan paket sembako bagi anak-anak peserta pesantren kilat.(*)