Bupati Buka Secara Resmi STQH Kabupaten Karimun ke 15

Bupati Karimun Aunur Rafiq membuka STQH Kabupaten Karimun ke 15 di aula Darunnadwah Masjid Agung Kabupaten Karimun, Jumat (10/3)

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq membuka secara resmi pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) tingkat Kabupaten Karimun ke 15, di aula Darunnadwah Masjid Agung Kabupaten Karimun, Jumat (10/3).

Dalam STQH Kabupaten Karimun ke 15 itu, diikuti sebanyak 133 qori dan qoriah dari 14 Kecamatan se Kabupaten Karimun. Mereka mengikuti tiga cabang perlombaan, dari tujuh kategori yang dipertandingkan.

“Saya berpesan kepada para qori dan qoriah agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti pertandingan. Karena STQH Kabupaten Karimun ke 15 ini merupakan ajang persiapan, dalam kegiatan STQH tingkat Provinsi Kepri yang digelar di Kabupaten Karimun,” ujar Aunur Rafiq.

Sehingga bagi peserta yang dinyatakan terbaik nantinya, akan menjadi utusan dari kafilah Kabupaten Karimun, untuk kegiatan STQH Provinsi Kepri yang rencananya bakal digelar Mei mendatang.

Aunur Rafiq pun berpesan kepada para dewan hakim, agar menjalankan tugas sebagaimana mestinya, demi mencari para qori dan qoriah terbaik serta berkualitas, yang akan dijadikan utusan nantinya.

“Utusan yang akan mewakili kafilah Kabupaten Karimun, sangat ditentukan oleh peran dari dewan hakim,” katanya.

Pelaksanaan STQH Kabupaten Karimun ke 15 tahun ini, dinilai berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena saat ini menggunakan sistim aplikasi E-Maqra, dimana para qori dan qoriah cukup menekan tombol dari aplikasi, maka langsung keluar secara acak ayat Al-Quran yang akan dibacakan, sehingga tidak perlu mencabut undi seperti tahun-tahun sebelumnya secara manual.(*)

Previous articleBupati Asahan Serahkan LKPD Kepada BPK Perwakilan Sumut
Next articleKapolres Karimun Bantu Warga Moro Yang Kondisi Kesehatan dan Ekonominya Memprihatinkan