Bupati HM Wardan Membuka Acara Peringatan HGN ke-63 kabupaten Indragiri Hilir 

Tembilahan – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) menghadiri sekaligus membuka acara peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) Ke-63 tahun 2023 di Kabupaten Indragiri Hilir yang dipusatkan di Halaman Gedung Eks Multiyer Jl. Swarna Tembilahan, Minggu (5/2/2023).

Kegiatan ini ditaja Persatuan Ahli Gizi Indragiri Hilir (Persagi), yang di dukung dengan, Dinas Kesehatan Inhil, Klinik Pratama Kayu Jati, dan STIKES Husada Gemilang diawali dengan senam bersama yang turut dihadiri Bunda Stunting Inhil, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Kantor Pelabuhan Kelas 3 Tembilahan, serta Organisasi Profesi.

 

Kegiatan ini diawali dengan senam sehat bersama dan hal ini merupakan momentum penting dalam kepedulian dan meningkatkan komitmen dari berbagai pihak untuk bersama membangun gizi menuju bangsa sehat berprestasi. Peringatan Hari Gini Nasional ke- 63 tahun 2023 mengangkat tema ” Isi Piringku Kini Kaya Protein Hewani” Protein Hewani Cegah Stunting, disamping itu juga dilaksanakan Lomba Cipta menu yang menggunakan bahan dasar telur.

Pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan Bhakti Sosial berupa pemeriksaan dan konsultasi gizi serta penyuluhan mengenai stunting.

 

Dalam arahannya, Bupati HM. Wardan menyampaikan atas nama pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir memberikan penghargaan dan terimakasih yang setinggi tingginya atas di selenggarakan kegiatan Hari Gizi Nasional ke-63 di Kabupaten Indragiri Hilir.

Sejak terbentuknya DPC Persagi Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2014 tentunya sudah banyak melakukan kegiatan-kegiatan berbagai aktifitas,” ucap Bupati.

 

Sumber Prokopim Setda Inhil

Previous articleJalin Silaturahmi Baik, Koptu RH Tambunan Laksanakan Giat Komsos dengan Warga di Desa Tanjung Pasir 
Next articleCEO Nursa Grup H Ikbal Sayuti Apresiasi Wisuda Tahfidz Asar Mengaji An-Nur Pulau Kijang