Tembilahan – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs H. M Wardan,.MP Jum’at (10/12/2021) pagi bertempat di Jl.Ahmad Yani Tembilahan Hulu meresmikan Poliklinik Kodim 0314/inhil.

Peresmian yang ditandai dengan pengutingan Pita Oleh Bupati yang turut didampingi, Unsur Forkopimda beserta jajaran Komdim 0314/Inhil. Perwakilan OPD di lingkungan Pemda Inhil, Camat Tembilahan Hulu Ridwan, Kepala UPT Puskesmas Tembilahan Hulu, UPT Puskesmas Gajah Mada, Perwakilan PMI. ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana cabang kodim 0314/Inhil.

Dalam sambutannya Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal mengatakan sebelumnya sudah ada klinik namun menempati rumah dinas prajurit dengan keterbatasan ruangan dan fasilitas.

“Namun di tengah-tengah keterbatasan tersebut klinik Kodim 0314 Inhil sudah memiliki status sebagai faskes tingkat pertama dengan jumlah peserta BPJS yang terdaftar kurang lebih 646 orang, kemudian sepanjang perjalanannya Kodim 0314 selain Peserta BPJS juga melayani peserta umum sehingga rekapitulasi mulai dari Januari sampai dengan November 2021 masyarakat maupun prajurit yang berobat di klinik Kodim baik yang BPJS maupun yang non BPJS sejumlah kurang lebih 4241 orang,” sebut Dandim 0314/Inhil.

BACA :  Menjelang Lebaran, Kodim 0314/Inhil Bersama Tokoh Masyarakat Sungai Piring Berikan Sembako Kepada Pondok Bhakti Lansia

Dandim juga mengatakan dengan keterbatasan klinik Kodim 0314/Inhil banyak masyarakat umum sebagian dari luar kota Tembilahan yang ingin berobat di klinik Kodim 0314/Inhil.

“Iya bukan hanya dari kota Tembilahan dan Tembilahan Hulu saja yang datang ingin berobat, tetapi dari sungai salak sebarang Tembilahan ada yang datang,” pungkasnya.

Lebih lanjut dikatakan Dandim, dengan adanya bantuan dari pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir untuk menunjang kesehatan bagi personil Kodim 0314/Inhil dan keluarga besar kodim serta masyarakat umum, membuat klinik Kodim, atas nama Komandan Komando dirinya sangat berterimakasih kepada Pemda Inhil.

BACA :  Polres Inhil Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning Tahun 2022

“Saya atas nama komandan Kodim 0314/Inhil sangat berterimakasih kepada Pemda Inhil pak Bupati HM Wardan sudah begitu peduli dengan kodim 0314/Inhil, sehingga Kini kodim mempunyai poliklinik Kodim 0314 yang baru” cetus Dandim.

Dandim juga mengungkapkan di poliklinik Kodim 0314/Inhil yang baru mempunyai fasilitas yang memadai.
“Alhamdulillah poliklinik kita sudah banyak kemajuan dari pada sebelumnya, ada tiga pelayanan yang dapat dilakukan yang pertama adalah pelayanan kesehatan umum IGD, ruang bersalin, poli pemeriksaan umum, rawat inap, pelayanan posyandu dan ada ruang pojok ibu menyusui, dan posbindu,” ungkap Dandim.

Senada itu Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya mengatakan penyelenggaraan pembangunan poliklinik Kodim 0314 Kabupaten Inhil selesai dan tepat waktu. Dan hasilnya seperti yang dapat lihat bersama bagus dan berkualitas mudah-mudahan juga dapat dimanfaatkan secara maksimal.

BACA :  Menjadi Sasaran TMMD Imbangan, Masyarakat Teluk Sungka Ucapkan Terimakasih Pada Kodim 0314/Inhil

“Alhamdulillah pengerjaan tempat waktu dan hasilnya juga bagus, semoga dengan poliklinik yang baru ini dapat lebih menunjang kesehatan personil yang 0314/Inhil dan berserta Anggota keluarga besar kodim dan masyarakat umum,” ungkap Bupati

Bupati juga mengungkapkan dengan adanya klinik Kodim 0314/Inhil dapat memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang ada di sekitar kodim.

“Jadi masyarakat sekitarnya kodim sangat terbantu, dengan ini saya sangat apresiasi kepada kodim 0314/Inhil semoga bangunan yang diberikan ini mampu memberikan kontribusi yang besar kepada masyarakat umum,” tutup Bupati HM Wardan.

Peresmian ini juga dilakukan penandatanganan prasasti oleh Bupati yang dilanjutkan dengan peninjauan Klinik Kodim 0314/Inhil.*

Previous articleBupati Pimpin Rakor Dan Evaluasi Percepatan Vaksinasi Covid-19
Next articleBupati Inhil Resmikan Rumah Tahfidz Qur’an Ja’Fariyah