Inhil – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Drs. H. M. Wardan, MP meresmikan Rumah Tahfidz Qur’an (RTQ) Qur’an Ja’Fariyah di Kelurahan Teluk Pinang Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), sabtu (11/12/2021), pagi.

Turut mendampingi Bupati, Ketua DPRD Inhil DR. Feriyandi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala Dinas Perkebunan, dan Kabag Kesejahtraan Rakyat (Kesra) dan Camat GAS.

Acara peresmian Rumah Tahfidz Qur’an Ja’Fariyah ditandai dengan penandatanganan prasati oleh Bupati H. M. Wardan.

BACA :  Polres Inhil Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning Tahun 2022

Dalam kesempatan itu, Bupati didampingi Ketua Yayasan Ja’Fariyah, Ketua DPRD dan Camat GAS juga mewisuda santriwan/santriwati Juz Amma RTQ Ja’Fariyah Teluk Pinang angkatan 1 tahun 2021 yang berjumlah 25 orang.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pemerintah kabupaten Indragiri Hilir sangat menyambut baik dan mendukung atas diresmikannya Rumah Tahfidz Qur’an Ja’Fariyah ini.

“Semoga keberadaan Rumah Tahfidz ini nantinya mampu memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya dalam membumikan AL-Qur’an dan mewujudkan generasi yang Qur’ani di kabupaten Indragiri Hilir dan khususnya di Kecamatan GAS”,ujar bupati.

BACA :  Bupati Didampingi Wakil Melantik 5 Orang JPT Pratama Dilingkungan Pemkab Inhil

Lebih lanjut dikatakan Bupati untuk memasyarakatkan AL-Qur’an dan membangun karakter generasi muda yang berakhlak mulia di Indragiri Hilir, selain dengan melanjutkan program Magrib Mengaji, Pemerintah juga sedang menggalakan program 1(satu) Desa/kelurahan 1(satu) Rumah Tahfidz yang telah diluncurkan dan mulai dilaksanakan pada tahun 2019.

Ditambahkan Bupati, dirinya merasa bangga dengan Rumah Tahfidz Qur,an Ja’Fariyah, karena dalam waktu tiga (3) bulan sudah dapat mewisuda Santirwan/Santriwati yang hafal AL-Qur’an dan memiliki Mars dan Hymne yang sangat luar biasa.

BACA :  Bupati Inhil HM Wardan Menyambut Baik Kehadiran Himpunan Advokad Indonesia DPC Inhil
Bupati Inhil, HM Wardan

Diakhir sambutanya Bupati berpesan kepada masyarakat, agar dapat menitipkan anak-anaknya ke Rumah Tahfidz Qur’an, untuk dibina dalam membaca dan menghafal Al-Qur,an.

“Apabila anak-anak kita pandai membaca dan menghafal Al-Qur’an dengan baik dan benar, Insya Allah kita sebagai orang tua juga akan mendapat keberuntungan dan keutamaan, baik didunia maupun diakhirat kelak”, tutup Bupati.*

Previous articleBupati HM.Wardan Resmikan Poliklinik Kodim 0314/Inhil
Next articleSebelumnya Menjerit Minta Tolong, Tamu Wisma Holiday Kundur Akhirnya Meninggal