Home Featured Bupati Jadi Inspektur Upcara Pada Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2022

Bupati Jadi Inspektur Upcara Pada Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2022

0
Bupati Jadi Inspektur Upcara Pada Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2022
Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi para FKPD mengecek kesiapan personil dalam apel gelar pasukan operasi ketupat teligi 2022, Jumat (22/4) di Mapolres Karimun

KARIMUN – Polres Karimun melaksanakan gelar pasukan, dalam rangka Operasi Ketupat Seligi 2022. Sebagai persiapan pengamanan menjelang dan pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Jumat (22/4).

Bupati Karimun Aunur Rafiq yang bertindak selaku inspektur upcara mengatakan, Operasi Ketupat Seligi 2022 harus dilaksanakan secara optimal. Perjalan mudik maupun balik berjalan lancar, aman dan sehat. Kejahatan dan gangguan kamtibmas sekecil apapun harus cegah dan diantisipasi.

“Ketika operasi ini berhasil, masyarakat dapat melaksanakan aktivitas ibadah Idul Fitri 1443 Hijriyah tahun 2022 dengan aman dan sehat, baik dari gangguan kamtibmas maupun dari bahaya Covid-19. Untuk itu, laksanakan operasi ini dengan penuh rasa tanggung jawab dengan dukungan penuh masyarakat,” pesan Aunur Rafiq.

Dikatakan Aunur Rafiq, berbagai permasalahan menjelang dan setelah Idul Fitri 1443 H tahun 2022 harus diantisipasi, kita harus bergandengan tangan bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait, agar umat muslim dapat menjalankan ibadah ramadan dengan khustuk, dan puncaknya pada perayaan Idul Fitri serta masyarakat yang mudik berjalan lancar, aman dan sehat.

Menurutnya, kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga, harus kita sikapi dengan tetap menjaga agar penyebaran Covid 19 tidak mengalami peningkatan.

“Terima kasih kepada seluruh personel TNI-Polri, dan pemangku kepentingan lainnya, yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2022. Sehingga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dapat senantiasa terjaga, serta arus mudik maupun balik berjalan lancar,” ujarnya.

Aunur Rafiq menyebutkan, tugas yang diamanahkan dengan penuh keikhlasan, agar kelak ladang amal ibadah di hadapan Allah SWT.

Dalam apel tersebut turut dihadiri personel Kodim 0317/TBK, personel TNI Angkatan Laut, Personel Polres Karimun, Satpol PP, BPBD dan Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun, tim kesehatan, ASDP atau instansi terkait

Turut hadir pula Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto dan Danlanal Karimun Letkol Laut (P) Puji Basuki, Ketua Pengadilan Negeri Kab. Karimun Medi R. Batara Randa, Kepala Dinas Kesehatan Rahmadi.(*)