Pelantikan KKSS DPC Kundur

Tanjungbatu – Gubernur H Ansar Ahmad dan Bupati Karimun, H Aunur Rafiq, menghadiri pelantikan kepengurusan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kecamatan Kundur, di Balai Pemuda Tanjungbatu, Ahad (13/02/2022).

Pelantikan dilakukan oleh ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KKSS Kabupaten Karimun, Abdul Gafar, yang ditandai dengan penyerahan bendera pataka yang diterima oleh ketua KKSS DPC Kundur, Hj Rohani, serta pembacaan sumpah dan janji yang diikuti oleh semua pengurus KKSS Kundur.

Rohani dalam sambutannya mengatakan, dia bersama seluruh pengurus dan keluarga Sulawesi Selatan akan tetap menjaga kerukunan antar suku yang ada di Kabupaten Karimun khususnya di Kecamatan Kundur.

BACA :  Bupati Karimun Sampaikan Capaian Vaksinasi Kepada Presiden RI, Joko Widodo

“Kita pengurus, mari kita saling menghargai, mengingatkan satu sama lain, mari kita jadikan KKSS kecamatan Kundur ini menjadi Paguyuban yang santun dan menjadi contoh paguyuban yang senantiasa bersatu padu bersama suku lainnya dalam rangka membangun dan menciptakan Kabupaten Karimun yang aman, sehat dan sejahtera sesuai dengan Azam karimun,” kata Rohani.

Pelantikan kepengurusan KKSS KundurBupati Karimun, H aunur Rafiq, dalam kesempatan itu mengucapkan selamat kepada ketua dan seluruh pengurus KKSS DPC Kecamatan Kundur. Dia juga mengajak semua untuk menjaga keharmonisan dalam kehidupan di Kabupaten Karimun.

BACA :  Ini Pesan Bupati Karimun Kepada Pengurus PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Kundur 2021-2024

“KKSS baik di Kecamatan maupun di Kabupaten menjadi bagian yang terpenting untuk membangun Kabupaten karimun yang kita cintai. Pekerjaan membangun Kabupaten bukanlah pekerjaan kami secara perorangan atau individu, mari kita bersama-sama bergandengan tangan bersinergi untuk membangun Kabupaten karimun. Kedamaian kesejukan kekeluargaan yang tercipta selama ini berkat kebersamaan kita termasuk KKSS yang ada di karimun, yang mengisi disegala sektor, mulai dari di pemerintahan, di DPRD, dan lainnya,” kata Rafiq.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya yakin dengan terbentuknya keperngurusan KKSS Kecamatan Kundur mempunya kekuatan tersendiri bagi Provinsi Kepri khususnya dibidang ekonomi.

BACA :  Bupati Karimun Pimpin Operasi Yustisi, Rapid Test Antigen di Sejumlah Tempat Hiburan Malam

“Saya yakin dengan terbentuknya KKSS Kecamatan Kundur, akan mempunyai kekuatan tersendiri bagi pembangunan Kepri, khususnya dibidang ekonomi. KKSS menjadi kebanggan bagi provinsi Kepri bersama suku-suku yang ada di Kepri,” kata Ansar.

Kegiatan dihadiri oleh sejumlah tokoh adat Bugis Karimun dan Kundur, anggota DPRD Karimun dan Provinsi, FKPD se pulau Kundur, dan seluruh masyarakat Bugis di Kundur.

Acara diakhiri dengan foto bersama.*

Previous articlePelantikan DPD BM Kosgoro 1957 dan GP2K Kabupaten Asahan
Next articleGubernur Kepri Dengarkan Keluhan Masyarakat Kundur Barat