Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, menutup turnamen Volly Ball Putra Putri Mawar Hitam Cup Kelurahan Alai Kecamatan Ungar.

Bupati Karimun H. Aunur Rafiq mengharapkan agar pemuda dan masyarakat bisa terus membudayakan olahraga ditengah masyarakat.

Kundur News – Alai – Bupati Karimun H, Aunur Rafiq, Selasa (1/12) sore, resmi menutup turnamen Volly Ball Putra Putri Mawar Hitam Cup Kelurahan Alai Kecamatan Ungar, memperbutkan Tropy serta uang pembinaan.

BACA:  Aunur Rafiq Buka Turnamen Futsal di Tg Batu Barat

Kegiatan final sekaligus penutupan Open Turnamen Volly Ball Pemuda Pemudi Mawar Hitam Cup 2015, juga dihadiri Camat Ungar R. Jamishak dan seluruh unsur Uspika Kecamatan Ungar, serta sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat Ungar.

Dalam final tersebut Tim Volly Ball Putra Desa Ngal, berhasil meraih juara I setelah berhasil menundukan Tim Volly Ball Putra Nirmala dari Kelurahan Alai dengan skor 3 set lawan 1 set.

Tim Volly Ball Desa Ngal, selain meraih tropy juga mendapat hadiah utama Rp2 juta, sedangkan tim Nirmala Kelurahan Alai menerima tropy dan hadiah Rp 1.5 juta.

Ketua Panitia Open Turnaman Volly Ball Pemuda Pemudi Mawar Hitam Cup 2015, Thamrin mengatakan, dirinya berterima kasih karena kegiatan yang dilaksanakan sudah berjalan dengan baik serta sukses.

“Kita berterima kasih, kepada Pemkab Karimun, terutama bapak Bupati Karimun, Camat Ungar, para pemuda dan seluruh masyarakat, sehingga kegiatan turnamen bisa berjalan lancar dari awal hingga akhir kegiatan. Kita harapkan, melalui turnamen ini kedepannya banyak bibit atlet volley ball yang lahir. Kegiatan ini, dalam upaya menghidupkan olahraga di Kecamatan Ungar dan kedepan nantinya akan dibuka turnamen Kecamatan Ungar Cup,” terang Thamrin.

Sementara itu, Bupati Karimun H. Aunur Rafiq mengharapkan agar pemuda dan masyarakat bisa terus membudayakan olahraga ditengah masyarakat, seperti turnaman volly ball yang digelar di Kecamatan Ungar ini.

“Maraknya olahgara di masyarakat, banyak aktifitas positif yang didapatkan. Apalagi, bila di suatu daerah kegiatan olahraganya berjalan baik, itu menunjukan masyarakatnya aktif dan sehat. Budaya sehat harus dilaksanakan dengan kegiatan-kegiatan olahraga yang positif seperti turnamen yang digelar pemuda pemudi Kelurahan Alia ini,” ujar Rafiq.

Mengakhiri sambutannya Rafiq mengajak para generasi muda untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam bidang olah raga untuk mencapai prestasi yang gemilang. “Dalam pertandingan ada yang menang dan ada yang kalah, akan tetapi yang paling utama adalah kekompakkan dalam meningkatkan kebersamaan,” tutur Rafiq.

Dalam pertandingan tersebut sebanyak 44 tim yang ikut diantaranya Putra 24 tim dan Putri 20 tim yang ikut berlaga dan memeriahkan turnamen tersebut. Juara 1 Putra Desa Ngak, Juara 2 Putra Nirmala Kelurahan Alai, Juara 3 putra Mawar Hitam Kelurahan Alai dan juara 4 putra SMAN 5 Kundur. Sedangkan Juara Volly Ball Putri, juara 1 Tim Volly Desa Sei. Buluh, juara 2 Tim Volly Pulau Manda, Juara 3 Bima Kelurahan Alai.*

(Z)