bupati_karimun_h_aunur_rafiq_secara_resmi_buka_mtq_tingkat_kecamatan_kundur_tahun_2017

Kundur News – TANJUNGBATU. Musabaqah Tilawatil Quran, MTQ Tingkat Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Kepri Tahun 2017, secara resmi di buka oleh Bupati Karimun H Aunur Rafiq, pada Ahad (12/02), di Balai Pemuda dan Olahraga Tanjungbatu Kota.

Peresmian pembukaan ditandai dengan pemukulan bedug, yang didampingi Camat Kundur, Ketua dan Anggota DPRD Karimun, Kepala Kantor Kementrian Agama, Kepala SPN Polda Kepri, serta Forum Pimpinan Daerah Kabupaten dan Kecamatan.

Dalam Sambutan Bupati Karimun mengatakan, dengan MTQ diharapkan dapat menjadikan Alquran untuk dipelajari, dihayati dan diaplikasikan didalam kehidupan sehari-hari.

BACA: Antusias Masyarakat Kundur Pada MTQ 2016

“Didalam kegiatan MTQ tidak hanya dapat dijadikan ajang silaturami, tetapi yang paling penting diharapkan Alquran dapat untuk dipelajari, dihayati dan diaplikasikan didalam kehidupan sehari-hari”.

BACA :  Bupati Hadiri Kegiatan Sinkronisasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial Wilayah Perbatasan

Acara diawali dengan penyerahan piala bergilir juara umum MTQ tingkat Kecamatan tahun 2016, dari Desa Sei sebesi, kepada Camat Kundur.

Tampak pada acara, ribuan masyarakat Kundur secara menumpuk menyaksikan rangkaian acara pembukaan event keagamaan itu. Dimana lokasi acara yang hanya sekitar lebih kurang 40 x 70 Meter, yang kelihatan sangat berdesakan namun hal itu tidak mengurangi kekhidmatan serta antusias masyarakat untuk menyaksikan event yang hanya satu kali dalam setahun itu.

BACA: Bupati Karimun Aunur_Rafiq, Buka MTQ_Tingkat Kecamatan Meral Barat

Akhir Acara diadakan foto bersama. Berikut foto-foto liputan seluruh rangkaian acara.*