Home Featured Bupati Karimun Kukuhkan Pengurus Yayasan Seniman Api, Disaksikan Gubernur Kepri dan Pejabat Yang Hadir

Bupati Karimun Kukuhkan Pengurus Yayasan Seniman Api, Disaksikan Gubernur Kepri dan Pejabat Yang Hadir

0
Bupati Karimun Kukuhkan Pengurus Yayasan Seniman Api, Disaksikan Gubernur Kepri dan Pejabat Yang Hadir
Ketua Yayasan Seniman Api Indonesia, Ahmad Musafit kibarkan bendera pataka usai dilantik Bupati Karimun Aunur Rafiq di Gedung Serbaguna Nilam Sari Kantor Bupati, Selasa malam (6/12)

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq melantik Pengurus Yayasan Seniman Api Indonesia (YSAI), untuk periode 2022-2027.

Pelantikan tersebut dilakukan di Gedung Serbaguna Nilam Sari Kantor Bupati Karimun, pada Selasa malam (6/12), turut disaksikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad, serta beberapa pejabat dan anggota DPRD.

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyebutkan, keberadaan Yayasan Seniman Api Indonesia (YSAI) di Kabupaten Karimun, turut membantu pemerintah dalam meningkatkan skill para pemuda di bumi berazam.

Dikatakan Rafiq, sebagaimana salah satu misi dari kepemimpinannya sebagai kepala daerah di Kabupaten Karimun, bahwa peningkatan SDM berdimensi kerakyatan, maka Seniman Api dalam hal ini juga sudah sangat membantu misi tersebut.

“Tentunya apa yang telah dilakukan oleh para Seniman Api di Kabupaten Karimun ini, sangat baik dan patut menjadi contoh bagi semuanya dalam meningkatkan kualitas SDM,” ujar Rafiq.

Menurut Rafiq, dengan hadirnya Seniman Api di Kabupaten Karimun, sangat membantu baik pemerintah maupun para pemuda, dalam meningkatkan skil dibidang pengelasan.

Kata Rafiq juga, meski telah bekerja di berbagai perusahaan, para Seniman Api tidak pelit ilmu dalam melatih pemuda di Kabupaten Karimun. Bahkan pelatihan yang diberikan tidak dikenakan biaya alias gratis.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga menyampaikan hal yang sama. Ia menilai Seniman Api di Kabupaten Karimun turut membantu meningkatkan skil para pemuda, yang nantinya efeknya adalah mengurangi angka pengangguran dan dapat diterima bekerja di perusahaan perusahaan.

“Seniman Api tentunya memiliki peran sangat baik, sehingga efeknya adalah adanya perubahan ekonomi bagi pemuda,” ungkap Ansar.

Sementara itu, Ketua Yayasan Seniman Api Indonesia, Ahmad Musafit mengatakan, saat ini ada ratusan pekerja welder atau pengelasan yang tergabung didalam Seniman Api.

“Sejauh ini dalam beberapa waktu belakangan kami telah melatih sedikitnya 300 pemuda di Kabupaten Karimun. Hasilnya, sekitar 180 orang yang sudah diterima bekerja berkat ilmu yang diperoleh dari Seniman Api,” kata Musafit.

Menurutnya, memang salah satu tujuan di dirikannya Yayasan Seniman Api Indonesia (YSAI) di Kabupaten Karimun adalah, untuk membantu para pemuda di Kabupaten Karimun, agar dapat di didik secara mandiri dan gratis. Sehingga bisa diterima bekerja di berbagai perusahaan yang ada.(*)