Bupati Karimun Aunur Rafiq lantik kepala TK, SD, SMP dan pejabat fungsionaris pendidikan, di Gedung Serbaguna Kantor Bupati, Rabu (9/10)

KARIMUN – Sebanyak 296 pegawai fungsional guru, pengawas dan Kepala Sekolah TK, SD serta SMP, di lingkungan Pemkab Karimun, dilantik Bupati Karimun Aunur Rafiq, Rabu (9/10), di Gedung Serbaguna Kantor Bupati.

“Jabatan ini adalah amanah dan wajib untuk dijalankan. Kerjakan apa yang sudah menjadi tanggungjawab,” kata Rafiq dalam amanatnya.

Rafiq menilai, jabatan yang diemban oleh setiap individu merupakan suatu penilaian positif sebelumnya, yang tentunya melalui kajian dan pertimbangan kelayakan. Serta loyalitas kinerja yang dinilai tak diragukan lagi.

“Saya harap amanah ini dijalankan dengan baik, sebagaimana kami menaruh kepercayaan kepada anda semua sehingga bisa dilantik saat ini,” kata Rafiq lagi.

Dia juga menjelaskan, mutasi, rotasi dan promosi adalah hal yang biasa, sebagai salah satu upaya penyegaran dan tidak terlalu monoton.

Rincian pengambilan sumpah dan janji pelantikan tersebut antara lain, 12 pengawas sekolah, 86 Kepala Sekolah dimana empat diantaranya Kepala Taman Kanak-Kanak (TK), 64 Kepala Sekolah Dasar (SD) dan 18 Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP), serta 187 fungsionaris merupakan guru garis depan (GGD).

“Seluruh yang dilantik ini merupakan orang yang memanag dunia pendidikan, yang menetukan baik dan burukya dunia pendidikan di Kabupaten Karimun ini adalah anda,” kata Rafiq.(*)