Home Featured Bupati Karimun Puji Keindahan Pariwiata Desa Jang Moro, Saat Diundang Halal Bihalal

Bupati Karimun Puji Keindahan Pariwiata Desa Jang Moro, Saat Diundang Halal Bihalal

0
Bupati Karimun Puji Keindahan Pariwiata Desa Jang Moro, Saat Diundang Halal Bihalal
Bupati Karimun Aunur Rafiq saat mencoba wahana wisata sepeda air di Desa Jang Kecamatan Moro, Minggu (15/5)

MORO – Bupati Karimun Aunur Rafiq memuji keindahan pariwisata di Desa Jang Kecamatan Moro, yang destinasi wisatanya sangat indah. Hal itu disampaikan Aunur Rafiq saat memenuhi undangan halal bihalal yang digelar masyarakat setempat pada Minggu kemarin (15/5).

“Destinasi wisata yang dikenal dengan sebutan kampung bahari nisantara ini, kini menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Karimun, Menjadi terkenal karena dibina langsung oleh TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lanal Tanjungbalai Karimun,” ujar Aunur Rafiq.

Cukup banyak destinasi wisata menurut Aunur Rafiq di kawasan hinterland, seperti di Pulau Manda kini menjadi salah satu kawasan favorit wisata, khususnya konservasi penyu.

“Di Pulau Manda kini semakin dikenal oleh wisatawan, dari keterangan pengelola sudah ribuan orang datang menghabiskan waktu luang di pantai, sembari melihat konservasi penyu. Artinya, berbagai macam wisata di pulau-pulau yang tidak kalah dengan tempat lain,” kata Aunur Rafiq lagi.

Dijelaskannya, Kampung Bahari Nusantara juga semakin dikenal oleh wisatawan dengan wisata baharinya, wisatawan bisa menikmati panorama bawah laut dengan snorkling, serta menikmati wahana seperti banana boat, sepeda air, menaiki kano dan wahana lainnya

Aunur Rafiq juga memberikan apresiasi terhadap perangkat Kecamatan, Desa sampai masyarakat setempat, yang bahu-membahu memajukan pariwisata di Kecamatan Moro.

Dia meyakini, sektor pariwisata di Kecamatan Moro memiliki banyak potensi untuk terus berkembang, yang pada akhirnya akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Oleh sebab itu, dalam halal bihalal tersebut, Aunur Rafiq berkesempatan mendengarkan keluh kesah, saran dan permintaan masyarakat, sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah terhadap kemajuan sektor pariwisata.

“Masyarakat menyampaikan permintaan seperti ketersediaan air bersih, pembangunan musholla, tanggul dan batu miring untuk mencegah abrasi. Mengenai permintaan ini akan kita akomodir sesuai kemampuan keuangan daerah,” ujar Aunur Rafiq lagi.

Dalam kesempatan itu Aunur Rafiq juga memberikan apresiasi kepada Dinas Pariwisata bidang pemasaran, yang juga sedang melakukan syuting promosi wisata ‘Enjoy Karimun’ pada dua objek wisata tersebut.

“Saya minta Dinas Pariwisata untuk kembangkan lah destinasi wisata yang ada di Karimun ini, dengan promosi-promosi yang terus diinformasikan baik ke wisatawan lokal maupun mancenegara tentang potensi wisata yang ada. Slogan Enjoy Karimun yang diluncurkan sangat baik dan diharapkan dapat menjadi daya tarik wisatawan,” pungkas Aunur Rafiq.(*)