Home Kepri Anambas

Program Pemulihan Ekonomi Nasional, Koramil 07/Palmatak Salurkan BLT Minyak Goreng

ANAMBAS – Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Koramil 07/Palmatak, Kodim 0318/Natuna menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng berupa uang tunai Rp 300.000 kepada masyarakat, Rabu (18/05/2022).

Bertempat di Markas Komando Rayon Militer Koramil (Makoramil) 07/Palmatak, bantuan yang disalurkan sebanyak 1.234 kepada masyarakat di empat kecamatan Kabupaten Kepulauan Anambas, yakni Palmatak, Kute Siantan, Siantan Tengah dan Siantan Utara.

Komandan Koramil (Danramil) 07/Palmatak, Lettu. Inf. Hasan Basri mengatakan, kegiatan penyaluran BLT ini serentak dilaksanakan di wilayah Kodim 0318/Natuna. Dan untuk wilayah kerja Koramil 07/Palmatak akan disalurkan secara bertahap.

BACA :  Serbuan Vaksinasi Koramil 07/Palmatak Kodim 0318/Natuna Sasar SD Desa Batu Ampar Kute Siantan

“Ini merupakan kegiatan perdana kita dalam menyalurkan BLT kepada masyarakat. Dimana hari ini kita membagikan untuk masyarakat di Kecamatan Palmatak dan Kute Siantan dulu,” kata Danramil Hasan Basri kepada sejumlah awak media.

“Sedangkan untuk Kecamatan Siantan Tengah dan Siantan Utara, kami akan datang ke wilayah mereka. Dikarenakan kedua kecamatan tersebut tidak satu daratan dengan Makoramil sehingga dapat membebani warga jika mengambil langsung,” sambungnya.

BACA :  Serbuan Vaksinasi Koramil 07/Palmatak Kodim 0318/Natuna Sasar SD Desa Batu Ampar Kute Siantan

Dengan bantuan dari Pemerintah Pusat ini, Hasan Basri berharap masyarakat dapat menggunakan sesuai keperluan saat ini.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerima, dan gunakan lah sesuai kebutuhan,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Palmatak, Wan Makhdar yang hadir dalam pembagian tersebut, menyambut baik program Pemulihan Ekonomi Nasional yang dilaksanakan oleh Koramil 07/Palmatak, Kodim 0318/Natuna.

BACA :  Serbuan Vaksinasi Koramil 07/Palmatak Kodim 0318/Natuna Sasar SD Desa Batu Ampar Kute Siantan

“Dengan adanya bantuan ini masyarakat bisa terbantu, meskipun hanya Rp 300 ribu jangan padang nominalnya, tapi kita padang niat baik dari pemerintah untuk masyarakat,” tuturnya.

Dalam hal ini, kata Dia, Masyarakat juga harus bersyukur dan bisa memaafkan uang ini untuk keperluan minyak goreng.

“Jadi sudah sepatutnya kita bersyukur, semoga program ini dapat berjalan terus dan lancar,” pungkasnya.*

==========================