Bupati Karimun Aunur Rafiq meresmikan Pantai Karomah Desa Jang Kecamatan Moro, ditandai dengan pengguntingan pita, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karimun, Raja Asmah Rafiq, Kamis (23/7)

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq meresmikan objek wisata baru di Kecamatan Moro, yakni Pantai Karomah Desa Jang Kecamatan Moro, Kamis (23/7).

Dalam kesempatan itu Rafiq menyebutkan, Pantai Karomah yang berhadapan langsung dengan pantai Telunas Kecamatan Moro, yang keindahannya sudah terkenal se Kepri bahkan tingkat nasional, maka perlu dilakukan peningkatan atau memperindah objek wisata yang baru diresmikannya itu.

“Rencana kedepan akan kita sediakan home stay di pantai ini, bisa dimanfaatkan para pemancing mania sebagai tempat bermalam atau mengikat bot untuk memancingnya,” ucap Rafiq.

Dijelaskan Rafiq, sumber ikan di sekitar perairan Pantai Karomah dinilai sangat melimpah, bahkan tidak perlu jauh-jauh untuk sekedar pergi memancing mendaptkan ikan, dipastikan akan mendapatkan jenis ikan yang membuat para pemancing puas.

Pemerintah daerah lanjut Rafiq, akan tetap memperhatikan pantai tersebut, sepanjang status tanah tidak bermasalah. Maka akan dibangun fasilitas pendukung guna meningkatkan kunjungan wisatawan.

Hal yang perlu diperhatikan kata Rafiq lagi, persoalan transportasi menuju Pantai Karomah. Karena jarak ke lokasi objek wisata tersebut dari pemukiman masyarakat terbilang cukup jauh.

“Terimakasih kami ucapkan karena telah sudi mengundang kami untuk presmian pantai ini,” kata Rafiq.(*)