Pelaku-Pencurian-HP
Pelaku pencurian saat mulai beraksi

Tanjungbatu – Hati-hati saat membawa barang berharga anda, yang perlu diwaspadai adalah disaat meletakan atau menyimpan barang belanjaan atau handpone pada bagasi saku sepeda motor. Karena kita tidak akan pernah tahu disitu kadang pelaku pencurian selalu saja mengintai mencari kesempatan.

Contohnya saja pelaku pencurian ini, terekam aksinya oleh kamera pemantau atau cctv disaat pemiliknya lengah saat berbelanja.

Pencurian diketahui terjadi pada, Senin, 13 Juli 2020, pukul 12:30 WIB, di parkiran toko Toni, depan Pondok Santai 88, Tanjungbatu Kundur.

Divideo cctv berdurasi 5:50 itu, tampak seorang pria dewasa mengenakan baju belang merah putih mengambil sebuah hp dari bagasi saku sepeda motor yang sedang parkir di depan toko tersebut. Awalnya dia melihat-lihat disekeliling lokasi pencurian selanjutnya langsung mengambil hp dari saku sepeda motor korban langsung berpura-pura menelpon.

Aksi pelaku sampai saat ini masih dalam pencarian.

Menurut korban, Daffa, yang juga seorang siswi di SMUN 3 Kundur, mengatakan, hp yang hilang tersebut merk Samsung Galaxy Note. Ciri khas hp tersebut terdapat kerusakan pada tombol on/off.

Disaat proses pendidikan dilakukan secara daring, dia sangat berharap semoga pelaku berbaju belang tersebut dengan senang hati dapat mengembalikannya ke Polsek terdekat atau ke toko Toni tempat dia berbelanja.

“Kalau dia mengembalikan, kita tidak tuntut secara hukum. Tapi bilamana ada yang mengenali orang tersebut dapat diberitahukan kepada pihak kepolisian setempat, dan proses hukum akan kita serahkan sepenuhnya kepada pihak berwajib,” tandasnya.*

Berikut ini video aksi pencurian ;