Home Kepri Karimun

Bupati Karimun Serahkan Bantuan 40 Paket Sembako Gratis Dari Donatur Untuk Warga Desa Ngal

Foto bersama Bupati Karimun Aunur Rafiq dengan masyarakat Desa Ngal penerima bantuan sembako gratis, Sabtu (4/9)

UNGAR – Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan bantuan 40 paket sembako, bagi masyarakat kurang mampu di Desa Ngal Kecamatan Ungar, Sabtu (4/9).

“Hari ini tidak saja bantuan paket sembako yang kami berikan, tapi juga ada 20paket suplemen makanan untuk tim medis yang melayani masyarakat, bertujuan untuk memotivasi,” ujar Rafiq.

Adapun sumber dari sembako gratis yang diberikan bukan berasal dari APBD, melainkan dari donatur yang mempercayakan kepada Rafiq untuk diserahkan kepada yang berhak.

Dalam kesempatan itu Rafiq juga menjelaskan capaian vaksinasi di Kecamatan Ungar saat ini sudah 86 persen. Dan menargetkan semua Kecamatan minimal sudah mencapai 80 persen sampai akhir September ini.

“Di Desa Ngal sendiri saat ini sudah mencapai 50 persen dari total wajib vaksin 437, artinya sudah 253 orang yang divaksin. Terimakasih kepda masyarakat Desa Ngal, yang sudah secara sadar dan sukarela mengikuti vaksinasi,” ucapnya.

Rafiq juga merencanakan akan mendatangkan Menteri Perekonomian, Airlangga Hartarto di Kabupaten Karimun, jika capaian vaksinasi Kabupaten Karimun telah 100 persen.

“Akan kami hadirkan Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto, tapi harus sudah mencapai 100 persen kegiatan vaksinasi kita,” ucap Rafiq.

Nantinya, kehadiran Airlangga Hartarto juga direncanakan akan membuka atau meresmikan belajar tatap muka dimasa pandemi.(*)

==========================