Home Featured Bupati Karimun Serahkan Bantuan Puluhan Unit Sampan Kepada Nelayan Serta Asuransi

Bupati Karimun Serahkan Bantuan Puluhan Unit Sampan Kepada Nelayan Serta Asuransi

0
Bupati Karimun Serahkan Bantuan Puluhan Unit Sampan Kepada Nelayan Serta Asuransi

Karimun – Pemkab Karimun Serahkan Bantuan Perlengkapan dan Asuransi Nelayan, Bantuan terdiri dari 5 unit kapal 2 GT untuk kelompok usaha bersama (KUB) Desa Pelambung Kecamatan Tebing, KUB Baran Kecamatan Meral, KUB Sei Raya Kecamatan, KUB Teluk Setimbul Pasir Panjang dan KUB Semembang Kecamatan Durai.

Kemudian jaring untuk KUB Pintu Air. Dengan rincian jaring nilon untuk 6 Kepala Keluarga (KK), jaring tangsi untuk 15 KK dan jaring udang untuk 12 KK.

32 unit sampan ketinting untuk KUB Kecamatan Ungar 15 unit, Teluk Mesodo Pelambung 3 unit, Teluk Uma 3 unit, Sei Pasir 1 unit, Desa Parit 4 unit, Desa Tulang 3 unit, Baran 1 unit dan Sei Raya 2 unit.

Asuransi dari Jasindo diterima dua ahli waris ini, pertama untuk korban atas nama Samat berusia 54 tahun nelayan Kecamatan Buru yang meninggal kecelakaan di laut sebesar Rp 200 juta, kedua Amin nelayan Desa Keban Kecamatan Moro yang meninggal karena sakit Rp 40 juta.

Bantuan-bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Karimun didampingi Kepala Dinas Perikanan Rupindi Alamsyah di Kantor UPTD Perikanan Kelurahan Baran Kecamatan Meral, Senin (13/8/18).

Bupati Karimun, bantuan ini perhatian dan kepedulian Pemkab Karimun kepada nelayan yang rutin diserahkan setiap tahunnya. Untuk itu diminta bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya serta dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan.

Bupati  kembali menegaskan, nelayan memperhatikan keselamatan saat dalam melaut. “Perlengkapan keselamatan melaut yang sudah disiapkan harus digunakan. Memang terlihat risih saat menggunakannya, tapi ini untuk keselematan.

Sumber anggaran bantuan ini berasal dari APBD Kabupaten Karimun sebesar Rp 13 miliar dan Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp 2,6 miliar tahun 2018.*