Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan hewan kurban kepada pengurus masjid Baitul Karim Kelurahan Tanjungbalai Kota kecamatan Karimun, Rabu (22/8)
Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan hewan kurban kepada pengurus masjid Baitul Karim Kelurahan Tanjungbalai Kota kecamatan Karimun, Rabu (22/8)

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan satu hewan kurban berupa sapi di Masjid Baitul Karim tempat dimana dia beserta keluarga besarnya melaksanakan sholat ied adha bersama para jamaah, Rabu (22/8).

“Alhamdulillah tahun ini jumlah hewan kurban di Kabupaten Karimun meningkat dibanding tahun lalu. Angkaya mencapai lebih dari 500 ekor. Ini pertanda kalau rasa kebersamaan dan keikhlasan kita semakin tinggi,” kata Rafiq.

BACA :  Safari Ramadhan Bupati karimun Ke Kecamatan Ungar

Rafiq pun menyaksikan langsung penyembelihan hewan kurbannya di masjid tersebut. Yang sebelumnya diawali dengan penyerahan hewan kurban kepada pengurus dan panitia di Masjid Baitul Karim.

BACA:Khotib Idul Adha, Gubernur Nurdin, Mengajak Mengaktualisasikan Ibadah Kurban Dalam Pembangunan…

Sebelumnya, Rafiq juga dipercaya sebagai khotib shola Ied Adha di Masjid Baitul Karimun. Dalam khutbahnya menyampaikan berkurban sempena Idul Adha merupakan representasi rasa keikhlasan beribadah kepada Allah SWT.

BACA :  Halalbihalal ‘Sungai Lakam Bersatu dan Bersaudare’

Dimalam hari raya Iedul Adha, Rafiq membuka festival bedug dan takbir di halaman rumah dinasnya, Selasa malam (21/8), dengan diikuti lebih dari 15 peserta se Kabupaten Karimun.

Dalam festival yang digelar Bagian Kesra dan Keagamaan Kabupaten Karimun itu, memperebutkan hadiah uang tunai lebih dari Rp40 juta.(*)