Home Kepri Anambas Bupati Kepulauan Anambas Buka STQH Ke – VII Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas Di Kecamatan Siantan Selatan

Bupati Kepulauan Anambas Buka STQH Ke – VII Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas Di Kecamatan Siantan Selatan

0
Bupati Kepulauan Anambas Buka STQH Ke – VII Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas Di Kecamatan Siantan Selatan
STQH Kabupaten Anambas Tahun 2021

Anambas – Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, buka secara resmi pelaksanaan STQH Ke-VII di Desa Air Bini Kecamatan Siantan Selatan, Ahad, (21/03/2021).

Perwakilan khafilah STQH-VII diikuti dari 10 Kecamatan diantaranya Kecamatan Siantan, Kecamatan, Palmatak, Kecamatan Jemaja, Kecamatan Jemaja Timur, Kecamatan Siantan Tengah, Kecamatan Siantan Timur, Kecamatan Siantan Utara, Kecamatan Kute Siantan, Kecamatan Jemaja Barat dan Kecamatan Siantan Selatan yang merupakan tuan rumah STQH-VII. Jumlah khafilah keseluruhan yang mengikuti STQH Ke – VII sebanyak 90 (sembilan puluh) khafilah.

Sahtiar, selaku Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan STQH Ke – VII tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas dalam pidatonya menyampaikan laporan rangkaian kegiatan pada malam hari ini dalam rangka pelaksanaan STQH Ke – VII dilaksanakan berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 187 tahun 2021 tanggal 26 Januari Tahun 2021 tentang Pelaksanaan STQH ke – VII tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sahtiar juga menyampaikan Tujuan dari kegiatan ini adalah menseleksi para khafilah STQH Ke – VII yang nantinya akan dikirimkan untuk mengikuti STQH tingkat provinsi yang insyaAllah akan dilaksanakan di Kota Batam, jelas Sahtiar.”

Bupati Kepulauan Anambas dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan STQH Ke – VII tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas menyampaikan harapan agar anak- anak Kepulauan Anambas ini menjadi hafidzh nantinya dan sesuai janji Allah apabila anak-anak kita ada yang hafidzh qur’an maka mahkota syurgalah yang akan dipersembahkan untuk kedua orang tua nya, ungkap Abdul Haris.”

Pemerintah Anambas akan terus mendukung melalui program-program untuk anak-anak hafidzh Qur’an melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Maka dengan itu kedepannya kami titipkan Anambas kepada kalian anak-anak penerus masa depan dengan raih lah prestasi, dan terus berkarya lalu jadikan lah Al-qur’an sebagai perisai kehidupan.

“Banyak-banyak lah berbuat amal baik walaupun tidak dikenang, semangat STQ hasilkan maksimal supaya berkiprah ditingkat Nasional, ungkap Abdul Haris.”

Abdul Haris, SH menyampaikan agar  terus menggalakkan event-event STQ maupun MTQ di tingkat desa, kecamatan,  kabupaten, provinsi bahkan tingkat nasional untuk meningkatkan antusias anak-anak Anambas penerus masa depan agar lebih cinta qur’ani dan menjadi hafidzh hafidzah.

Dalam penutup pidato malam hari ini Abdul Haris menyampaikan “untuk tetap menjaga protokol kesehatan yang merupakan salah satu kebutuhan kita di kehidupan sehari – hari agar Anambas tetap aman dan bersih dari Covid-19, tutup Haris.*