Home Gaya Hidup Kesehatan Cara alami mengobati perut kembung

Cara alami mengobati perut kembung

0
Cara alami mengobati perut kembung

5-cara-alami-mengobati-perut-kembung

 

 

+

+

+

Perut kembung umumnya disebabkan oleh penumpukan gas di usus kecil. Kondisi ini juga merupakan indikasi bahwa makanan yang Anda konsumsi tidak dapat dicerna dengan baik. Beberapa penyebab dari perut kembung adalah diet yang tidak tepat, merokok, gangguan pencernaan, batu empedu, makan berlebihan, sembelit, intoleransi laktosa, alergi makanan dan PMS. Berikut adalah beberapa cara alami untuk mengobati perut kembung.

1. Wedang jahe

Jahe telah terbukti dapat mengobati perut kembung. Bahan aktif yang hadir dalam jahe seperti gingerol dan shogaols dapat membantu memperlancar pencernaan, sehingga dapat mengurangi jumlah gas yang terakumulasi di perut.

2. Teh peppermint

Secangkir teh peppermint dapat mengatasi perut kembung dan kram perut. Pepperment juga bisa mengatasi sakit kepala dengan memperkuat sistem saraf.

3. Labu

Anda bisa menenangkan perut kembung dengan menyantap labu. Labu kaya akan vitamin A, kalium dan serat, yang dapat membantu menjaga pencernaan dengan mengurangi kembung.

4. Yogurt

Menurut penelitian, bakteri yang hadir dalam yogurt dapat membantu memperlancar pencernaan sehingga dapat mengurangi kembung.

5. Air hangat dengan lemon

Jika Anda menderita perut kembung, Anda bisa mengatasinya dengan minum segelas air panas yang dicampur lemon di pagi hari.

Inilah cara alami mengobati perut kembung. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda! Namun bila masalah itu terus berlanjut, sebaiknya Anda menghubungi dokter.

+
Sumber : Merdeka.com