Home Kepri Kundur

Catat, Ini Jadwal Tausiah Syekh Ali Jaber Ke Pulau Kundur

Syeh-Ali-Jaber-ke-Kundur
loading...

Kundur News, Tanjungbatu – Salah satu ulama besar Indonesia, Syekh Ali Jaber atau  علي صالح محمد علي جابر (bahasa Arab), dijadwalkan akan berkunjung ke pulau Kundur dalam beberapa hari mendatang, guna memberikan tausiah kepada Jemaah di Masjid Hijr Ismail, Islamic Centre di Tanjungbatu Kundur.

Ketua pengurus Islamic Centre, Yayasan Manzilatulhayah Al Islamiyah, dr. H Zulfan Efendi, mengatakan, rencana awal kunjungan ustadz kelahiran Madinah, Arab Saudi, 3 Februari 1976, selain berkunjung ke masjid Hijr Ismail Tanjungbatu juga ke Tanjungberlian Kundur Utara, namun jadwal kunjungan ke Kundur Utara dibatalkan karena jadwal pendakwah tersebut terlalu padat.

“Jadi, Syekh Ali Jaber hanya dapat berkunjung ke pulau Kundur hanya satu titik, yaitu tepatnya di masjid Hijr Ismail Islamic Centre. Setelah itu mereka harus bergegas ke Batam,” ujar Zulfan, saat rapat persiapan pelaksanaan tausiah di Masjid Hijr Ismail, Sabtu malam (27/09/2020).

BACA :  ((LIVE)) Streaming Syekh Ali Jaber di Islamic Centre

Dikatakannya juga, sesuai confirmasi jadwal yang diterima dari tim officer Ali Jaber, ustadz yang juga juri Hafiz Indonesia itu akan hadir bersama Jemaah di Islamic Centre Pulau Kundur pada Sabtu pagi, 03 Oktober 2020.

“Jadwal, mereka yang tetapkan. Rencana awal kita akan laksanakan di malam hari oleh karena kesibukan beliau (Syekh Ali Jaber. red*), maka mereka menetapkan pada pagi hari, sekitar pukul 09:00 WIB hingga Zuhur, kemudian langsung bergerak ke Batam,” tutur Zulfan.

Zulfan juga mengingatkan kepada semua jemaah yang hadir nanti untuk pasti mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan covid-19.

“Kita sudah bentuk tim dalam pelaksanaan ini untuk tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat, dengan menjaga jarak, dan pastikan mengenakan masker,” tegas Zulfan.

BACA :  ((LIVE)) Streaming Syekh Ali Jaber di Islamic Centre

Kepala Kantor Kementerian Agama RI Kecamatan Kundur, Mukhrizal, sangat menyambut baik kedatangan Da’i kondang tersebut. Menurutnya, sejak pademi ini masyarakat Kundur sudah lama tidak mendapatkan siraman rohani.

“Sejak tujuh bulan yang lalu, sejak pademi ini, masyarakat Kundur sudah sangat haus dengan siraman rohani. Semoga dengan sajian Syekh Ali Jaber di tengah-tengah kita akan menambah keimanan kita kepada Allah SWT,” sambut Mukhrizal.

Sebelumnya, Camat Kundur, Saifullah, memimpin rapat persiapan penyambutan dan pelaksanaan tausiah Syekh Ali Jaber, yang dilakukan di ruang rapat Kecamatan Kundur, Sabtu pagi, 26 September 2020, yang diikuti oleh Korami 03 Kundur, Polsek Kundur, KUA, Puskesmas Tg Batu, Ketua pengurus masjid Hijr Ismail, seluruh Lurah/Kades di Kundur dan sejumlah TOGA dan TOMAS.

Dalam rapat tersebut, Saifullah menekankan terkait pengamanan ustadz dan protokol kesehatan. Pertama, mengingat Syekh Ali Jaber pernah mendapat penyerangan (penikaman) di Lampung yang terjadi pada 13 September 2020 yang lalu, dan yang kedua, kegiatan dilakukan ditengah pademi covid-19.

BACA :  ((LIVE)) Streaming Syekh Ali Jaber di Islamic Centre

“Untuk pengamanan, dipimpin langsung oleh apparat TNI / Polri, Satpol PP, Syahbandar, Dishub, dan seluruh masyarakat yang hadir. Kita tak mau hal serupa terjadi di Kundur. Mari kita jaga nama Kundur. Dan selanjutnya, oleh karena masih suasana pademi, kita harus pastikan setiap pengunjung mematuhi protokol kesehatan secara ketat,” kata Saifullah.

Bagi Jemaah di pulau-pulau, dan untuk menjaga social distancing, pihak Islamic Centre menggandeng Kembangan Studio / Kundur News, untuk melakukan live streaming. Jadi, masyarakat dapat menyaksikan secara langsung sajian Syekh Ali Jaber secara virtual melalui Selullar, Tab, Laptop/komputer dan lainnya, pada platform yang nanti akan dikabarkan pada laman lanjutan.*