Polres-Gelar-Patroli-Laut-Bersama

Kundur News – KARIMUN – Jajaran Polres Karimun menggelar kegiatan patroli bersama di laut Karimun, patroli itu melibatkan isntasi dari TNI, KSOP dan Bea dan Cukai. Dengan tujuan untuk menjaga stabilitas keamanan laut di wilayah Kabupaten Karimun.

Sebelum patroli bersama dilaksanakan, terlebih dahulu diawali dengan apel bersama yang digelar di demaga Makolanal Tanjungbalai Karimun, Selasa pagi (25/7) dan bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin.

BACA :  Polres Karimun Polda Kepri Serahkan 100 Karung Beras Ke Polsek Kundur Untuk Dibagikan Kepada Masyarakat

“Patroli laut bersama ini adalah dalam rangka menjaga stabilitas keamanan di laut guna mencegah terjadinya tindakan kriminal, people smuggling, penyelundupan barang ilegal dan masuknya narkoba dari luar negeri,” kata Agus.

Tidak hanya itu, patroli bersama itu juga bertujuan untuk mencegah masuknya kelompok radikal maupun jaringan teroris nasional dan internasional seperti ISIS, sehingga tujuan dari patroli perairan Karimun ini juga sebagai bentuk menjaga sitkamtibmas yang kondusif.Patroli-Laut-Bersama

BACA :  Polres Karimun Polda Kepri Serahkan 100 Karung Beras Ke Polsek Kundur Untuk Dibagikan Kepada Masyarakat

Kemudian juga kegiatan tersebut sebagai bentuk mendukung pelaksanaan tugas Satgas Penertiban Impor Beresiko Tinggi (PIBT), yang merupakan program pemerintah RI. Usai apel, semua instasi melaksanakan patroli laut bersama dengan menggunakan kapal Patroli Lanal Tbk.*

Previous articleIrjen Hukum dan HAM RI Tinjau Kantor Imigrasi Tanjungpinang
Next articlePertandingan Domino Cabjari Tanjungbatu Menyambut Hari Bhakti Adhyaksa