Cegah Terjadinya Karhutla, Babinsa Desa Rantau Panjang Bersama Warga Binaan Laksanakan Patroli dan Sosialisasi 

Enok — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil bersama Tim Patroli Terpadu pencegahan Karhutla meningkatkan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah yang rawan terjadinya Karhutla seperti di desa Rantau Panjang, kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir. (11/06/2023).

 

Selaku Babinsa, kopda Muhammad Adrian selalu melaksanakan patroli Karhutla di kawasan lahan rawan kebakaran hutan (karlahut) bersama Tim

 

Selain itu Babinsa desa Rantau Panjang juga memberi himbauan kepada masyarakat yang sedang berkebun, agar tidak membakar lahan sembarangan.

 

“Sasaran patroli di lakukan di wilayah perkebunan warga dan rawa rawa tanah gambut yang mulai gersang akibat cuaca panas di musim kemarau,” ulasnya.

 

Dalam melaksanakan patroli ini, tim patroli akan mendatangi masyarakat desa pada berbagai kesempatan. Pesan dan ajakan untuk mencegah karhutla disampaikan melalui aksi anjangsana ke rumah, kebun, ladang, warung, bahkan masyarakat yang kami temui di rute patroli,” tandasnya.

Previous articleBersama MPA Serda Fetter Giat Patroli Antisipasi Terhadap Karhutla di Wilayah Binaan 
Next articleBentuk Kedekatan dengan Warga, Serda Yuli Hendra Laksanakan Komsos di Desa Sungai Lokan