Home Featured Dandim 0314/Inhil Meninjau Pengerjaan Program Bedah Rumah di Desa Teluk Bantayan dan Desa Simpang Jaya

Dandim 0314/Inhil Meninjau Pengerjaan Program Bedah Rumah di Desa Teluk Bantayan dan Desa Simpang Jaya

0
Dandim 0314/Inhil Meninjau Pengerjaan Program Bedah Rumah di Desa Teluk Bantayan dan Desa Simpang Jaya

Indragiri Hilir – Dandim 0314/Inhil meninjau pengerjaan program bedah rumah di di dua lokasi Sasaran yaitu kecamatan gas yang berada di Desa Teluk Bantayan mendapat 5 Rumah dan Kecamatan Batang Tuaka tepatnya di Desa Simpang jaya rumah yang akan dibedah Sebanyak 4 Rumah, Kamis (02/09/2021) pagi.

Kegiatan ini merupakan Karya bakti TNI melalaui Satkowil bedah rumah tidak layak Huni (RTLH) bersama kodim 0314/Inhil Pemkab. inhil tahun 2021.

Kunjungan Dandim didampingi Danramil 05/Gas Dan PJs Danramil 12 /Batang Tuaka, didampingi Pasi Ter Kodim 0314/Inhil Kapten Inf A.Sirigar Camat dan stap Desa meninjau langsung pelaksanaan bedah rumah yang sudah dimulai menjadi target RTLH dan dibangun kembali sesuai standar kesehatan.

“Rumah-rumah ini merupakan hasil dari surpei di lapangan melalaui babainsa- babinsa yang memantau langsung kehidupan masyarakat yang kurang mampu dan layak diberi bantuan untuk mendapatkan Rumah yang layak sebagai istana dalam Keluarga,” ujar Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal menyampaikan Dengan adanya Karya Bhakti dari TNI Dapat membatu masyarakat sehingga mempunyai Rumah yang Layak di Huni.

“Kami akan selalu mengkroscek sejauh mana hasil pengerjaan yang dilakukan agar kualitas bisa terpantau sesuai dengan yang diharapkan. Pada program bedah rumah ini hasilnya nanti diharapkan dapat dinikmati oleh warga,” tandasnya.

Dandim 0314 Inhil

Dandim juga berharap, kegiatan bedah rumah ini sebagai sarana penambah kedekatan antara TNI dengan rakyat. “Bersama rakyat TNI kuat. Bersama kita menyongsong kesejahteraan bagi kehidupan rakyat. Dengan mengusung Tema Karya Bhakti TNI pengapdian untuk Negri“.

Dikatakan Dandim. Sebanyak 26 unit rumah warga yang akan rumahnya dibedah yang tersebar di 6 Kecamatan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir dan kegiatan Karya Bhakti TNI bedah rumah ini bersinergi dengan PMD, (Pemberdayaan masyarat Desa) Kab Inhi untuk mensejahterakan warga yang kurang mampu.

“Semoga pelaksanaan karya bhakti bedah rumah ini dapat terlaksana sesuai yang direncanakan tentunya keikutsertaan dan partisipasi warga sangat dibutuhkan di lapangan untuk menunjang kegiatan ini,” imbuhnya.

Sementara itu Camat Gaung Anak Serka ( GAS) Kaharudin S.Sos., M.Si. mengatakan, keberadaan program bedah rumah TNI ini sangat membantu warga.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada bapak Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal mudah-mudahan  diberi kesehatan dan dilancarkan untuk setiap tugasnya,” ungkapnya.

Ia juga berharap semoga untuk kedepannya ada lagi kegiatan bedah rumah seperti ini kepada warganya, ia juga mengungkapkan karna warganya masih banyak yang membutuhkan bantuan rumah layak huni.*

Senada itu.M Junaidi (41)Salah satu warga yang mendapat RTLH yang kesehariannya bekerja sebagai buruh di kebun warga dan serabutan ini mengaku bantuan bedah rumah yang diterima ini sebagai berkah yang tidak disangka-sangka dari Allah Swt.

“Seperti mimpi di siang bolong, saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada Babinsa dan Pak Dandim yang sudah membantu perbaikan Rumah saya, sekali lagi saya mengucapkan ribuan terimakasih ” tutupnya.*