Dandim, Beri Arahan Pertemuan Gabungan Anggota Persit KCK Kodim 0314/Inhil 

Inhil – Seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cab LIV Dim 0314 Koorcab Rem 031 PD I/Bukit Barisan melaksanakan pertemuan gabungan bertempat di Aula Graha Bhakti Makodim 0314/Inhil jalan A.Yani Kecamatan .Tembilahan Hulu, Kamis (02/02/2023) pagi.

 

Disampaikan oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab LIV Dim 0314 Koorcab Rem 031 PD I/Bukit Barisan Ny. Fanny Inpari mengatakan,sebagai anggota Persit Kartika Chandra Kirana dituntut untuk melaksanakan tugas dengan landasan ketekunan kesabaran dan keikhlasan sehingga dapat meraih prestasi yang pada akhirnya dapat memberikan sumbangsih yang positif bagi kemajuan organisasi.

 

“Sebagai istri prajurit kita wajib memberikan dorongan kepada suami agar mampu mengemban tugas dengan baik hal ini dapat terwujud apabila kehidupan rumah tangga kita harmonis sehingga memungkinkan masing-masing anggota keluarga saling menyayangi dan saling membantu,” ujar Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab LIV Dim 0314 Koorcab Rem 031 PD I/Bukit Barisan Ny. Fanny Inpari.

“Melihat perkembangan zaman dan majunya teknologi kita harus lebih pandai dan lebih berhati-hati dalam menggunakan karena sesuai dengan penyampaian Bapak kasad bahwa ibu persit senantiasa adalah seorang wanita yang bersahaja jauh dari gemerlap kemewahan,” sambungnya.

 

Lebih lanjut dikatakannya, sebagai Persit memiliki tantangan yang cukup besar terutama masalah keuangan den ekonomi, karena mempunyai anak mempunyai suami yang tidak tahu kapan membutuhkan uang yang lebih ada keperluan mendadak. jadi jangan ikuti gaya hidup terlalu mewah.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab LIV Dim 0314 Koorcab Rem 031 PD I/Bukit Barisan Ny.Fanny inpari juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ibu-ibu sekalian dalam pertemuan gabungan persit ini. “Semoga dalam pertemuan gabungan ini membawa berkah dalam mempererat tali silaturrahmi antar anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cab LIV Dim 0314 Koorcab Rem 031 PD I/Bukit Barisan,” tandasnya.

 

Sementara itu, Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E.,M.Tr.(Han) Menyambut baik kegiatan pertemuan gabungan Persit ini, sebagai istri prajurit, ibu-ibu memiliki peran ganda, yakni istri sebagai pendamping suami, ibu rumah tangga, dan anggota organisasi. Di mana setiap peran tersebut harus dapat berjalan seiring dan sejalan satu dengan yang lainnya, sehingga dapat memilih dan memilah waktu dalam melakukan kegiatan dengan perencanaan yang tepat.

 

“Saya tau tugas Ibu-ibu ini sangat berat mendampingi bapak-bapaknya apalagi di Kodim Tembilahan ini,namun karena itu adalah sebuah tanggung jawab dan perintah tetap harus dijalankan.Tugas suami ibu ibu semua di kodim tembilahan ini sebagai tentara teritorial di mana mendukung tugas pemerintah daerah,” ujar Komandan Kodim tersebut.

Ibu-ibu sekalian sekarang ada program dari komando atas tentang kepedulian terhadap anak stunting. jika nanti ada di antara bapak-bapak dari ibu-ibu sekalian yang ditunjuk sebagai Bapak asuh dan bunda asuh Anak stunting marilah bersama-sama mendukung program dari komando atas.

 

“Karena saya yakin dengan kita bekerja sama,saling mendukung saling memberi support semua pekerjaan dan kegiatan kita akan tercapai dengan baik,” ujar Dandim.

Karena keberhasilan seorang suami pasti dibelakang ada seorang istri yang mampu menjadi pendukung tugas pokok suami. “Tentunya harus seorang istri yang bahagia, dengan melaksanakan tugas-tugas istri prajurit dalam membina rumah tangga, dalam membina anak-anak kita dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Previous articleMurid-murid SMPN 1 Desa Tunggal Rahayu Antusias Ikuti Materi Wasbang dari Babinsa 
Next articlePraka Riski Amanda BB Babinsa Koramil 06/KTM Ikuti Musrembang di Desa Teritip