Murid-murid SMPN 1 Desa Tunggal Rahayu Antusias Ikuti Materi Wasbang dari Babinsa 

Teluk Belengkong — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman, Kodim 0314/Inhil Praka Raja Oloan Sihotang memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para siswa-siswi sekolah menengah pertama negeri (SMPN), 1 desa Tunggal Rahayu, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, pada Kamis (02/02/2023) pagi.

 

Praka Raja Oloan Sihotang menyampaikan bahwa wawasan kebangsaan sangat penting untuk diberikan kepada para siswa-siswi di sekolah agar mereka mengetahui dan paham bahwa satu-satunya ideologi yang ada dalam negara adalah Pancasila.

 

Dia juga menyampaikan siswa-siswi harus mengerti bahwa faham yang merupakan satu-satunya ideologi dan falsafah Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah Pancasila yang mana tidak dapat digantikan oleh paham lain.

 

“Tujuan dari kegiatan ini adalah agar para siswa-siswi sebagai generasi penerus bangsa tidak salah dan tidak terjerumus ke dalam faham dan ideologi yang salah diantaranya faham radikal,” kata Praka Raja Oloan Sihotang babinsa Koramil 06/Kateman.

 

Dalam pemberian materi wawasan kebangsaan tersebut, Babinsa juga memberikan sosialisasi, motivasi dan semangat tentang bagaimana menjadi seorang abdi negara terutama TNI kepada para siswa-siswi SMPN 1 desa Tunggal Rahayu.

 

Terlihat jelas para pelajar SMPN 1 desa Tunggal Rahayu mengikuti dan menyimak secara seksama serta antusias saat pemberian materi dan sosialisasi untuk menjadi Prajurit TNI yang diberikan oleh Babinsa Praka Raja Oloan Sihotang.

Previous articleBersama Warga Binaan, Koptu Al Alim Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla 
Next articleDandim, Beri Arahan Pertemuan Gabungan Anggota Persit KCK Kodim 0314/Inhil